Siap Bersinar di F1 2022, Mercedes AMG Petronas Ungkap Nama Mobil Teranyar

Mercedes AMG Petronas tampaknya sudah siap menyambut gelaran Formula One (F1) 2022. Terbukti dengan mereka yang menjadi tim pertama untuk mengungkapkan nama mobil yang akan mereka pakai di musim depan tersebut, Mobil F1 memang akan menghadapi perubahan regulasi yang radikal pada 2022.

Salah satu yang paling penting adalah pembekuan spesifikasi mesin mobil. Dengan begitu, mesinnya tidak akan berubah selama beberapa tahun.

Hal tersebut membuat nyaris semua pabrikan menghabiskan 2021 untuk mengembangkan mesin baru. Jika mesinnya mengalami kelemahan di awal, maka kemungkinan tak bisa bersaing.

Meski begitu, tampaknya pihak Mercedes sudah cukup yakin terhadap mesinnya. Mereka juga telah mengungkapkan jika nama mobil mereka akan diberi julukan Mercedes W13.

Hal itu sejalan dengan skema penamaan mobil F1 milik Mercedes selama ini. dimulai dari W01 saat kembali ke F1 2010 silam, hingga mobil W12 yang digunakan Lewis Hamilton di 2021.

Kini, Mercedes W13 sudah resmi dinyalakan untuk pertama kali. Hal ini menandakan jika F1 2022 dengan paket regulasi teknis yang baru telah dimulai.

“Era baru F1 dimulai di sini. Kami menyalakan mobil F1 2022 untuk pertama kali. Mercedes W13 telah hidup,” cuit akun twitter resmi Mercedes, Jumat (24/12/2021).

Meski begitu, Mercedes masih belum mengumumkan banyak detail mengenai mobilnya. Apalagi belum ada kabar mengenai uji tabrak yang wajib dilakukan oleh setiap tim.

Hingga saat ini, Mercedes juga belum mengumumkan kapan mobilnya akan diluncurkan secara resmi. Namun, mobilnya dapat dipastikan bakal datang di Sirkuit Barcelona untuk uji coba pramusim, Februari mendatang.

Menarik tentunya melihat bagaimana performa mobil baru yang akan dipakai Lewis Hamilton serta pembalap terbaru mereka, yakni George Russell. Sanggupkan dengan mobil barunya Mercedes merebut gelar juara dari Red Bull Racing? Patut dinantikan.

 

 

 

 

Sumber : sports.okezone.com
Gambar : okezone sports

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *