Timnas Indonesia Berharap ke Final Piala AFF 2021

Gelandang Timnas Indonesia Syahrian Abimanyu berharap Tim Merah Putih bisa ke final dan juara Piala AFF 2021 jelang laga perdana melawan Kamboja di Stadion Bishan, Kamis (9/12).

Indonesia harus melakoni laga pertama yang sedikit terlambat dibandingkan dengan tim-tim peserta lain. Karena, sebagian besar tim memiliki jadwal pertandingan perdana pada Minggu (5/12) atau Senin (6/12).

Hanya Filipina dari Grup A yang juga terlambat start karena bertanding pertama pada Rabu (8/12). Jelang laga krusial melawan Kamboja, Syahrian berharap tim asuhan Shin Tae Yong itu bisa ke final dan juara Piala AFF 2021.

“Tentunya kami masih punya sekitar lima hari lagi, jadi kita masih mempersiapkan yang terbaik dan ikut arahan pelatih,” ujar Syahrian dikutip dari situs PSSI.

“Kalau untuk target pribadi tentunya bisa membantu Indonesia mencapai final dan juara,” kata Syahrian menambahkan.

Sebelum bisa ke final dan juara, Skuad Garuda lebih dulu perlu melewati adangan empat tim di Grup, salah satunya Kamboja pada laga pertama.

Winger Timnas Indonesia Ramai Rumakiek memiliki keyakinan Tim Merah Putih bisa menang lawan Kamboja. Tiga poin yang diraih atas Kamboja akan menambah kepercayaan diri Indonesia untuk laga kedua melawan Laos.

“Pasti target kita Timnas Indonesia pasti menang ya, pasti kita punya individu yang tinggi, dan kita semua kompak, yakin, dan percaya bahwa kita lawan pertama kita harus menang,” ucap Rumakiek.

Rumakiek mengatakan, Indonesia masih dalam proses adaptasi dengan cuaca dan lapangan di Singapura setelah sebelumnya melakoni pemusatan latihan di Turki.

“Bersyukur sampai sekarang kita dalam kondisi oke, latihan dengan intensitas tidak terlalu tinggi,” tutur Rumakiek.

“Kita baru dari Turki ke sini, kita baru beradaptasi dengan lapangan, lapangan di sini juga cukup bagus, kita latihan di sini enjoy, kita menikmati apa yang diberikan dalam latihan oleh coach Shin,” kata Rumakiek melanjutkan.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *