Hasil Liga Italia: AC Milan Kalahkan Venezia 2-0

AC Milan mengalahkan Venezia 2-0 pada pekan kelima Liga Italia di Stadion San Siro, Kamis (23/9) dini hari waktu Indonesia.
Dominasi Milan langsung terasa sejak kick off. Milan menekan pertahanan tim tamu. Brahim Diaz, Rafael Leao, dan Ante Rebic cukup sibuk mengupayakan gol pembuka.

Hingga menit ke-15, Milan tercatat unggul 75 persen dalam penguasaan bola. Kendati demikian skuad Rossonerri tidak berhasil memberi ancaman berarti.

Venezia sempat mencuri kesempatan dengan mencoba menyerang balik. Upaya gagal dari Venezia tersebut dibalas Milan melalui peluang Sandro Tonali pada menit ke-26. Bola sundulan Tonali yang dikirim Rebic masih melambung.

Leao dan Rebic juga gagal menuntaskan peluang dengan sempurna. Tendangan Leao pada menit ke-30 membuat bola mengangkasa, sementara dua menit berselang sepakan first time Rebic masih melebar.

Tekanan demi tekanan yang dilancarkan Milan tidak bisa mengubah kedudukan hingga turun minum. Justru Venezia yang punya kesempatan mencetak gol di pengujung babak pertama, namun bola tak mengarah ke gawang.

Memasuki menit ke-50 giliran Tonali yang tidak bisa memanfaatkan umpan Fode Ballo-Toure. Dua menit berselang, Rebic lagi-lagi gagal mencatatkan shot on target.

Milan baru bisa mencetak gol pada menit ke-68. Berawal dari Ismael Bennacer yang mengarahkan bola ke daerah pertahanan Venezia, Theo Hernandez kemudian mengirim upan yang dimanfaatkan dengan baik oleh Brahim Diaz.

Il Diavolo Rosso menambah keunggulan pada menit ke-82. Hernandez membuat skor menjadi 2-0.

Milan mengamankan kemenangan dalam laga ini dan berhak atas tiga poin yang mengantarkan mereka ke peringkat kedua klasemen dengan 13 poin, atau hanya kalah selisih gol dari Inter Milan.

Susunan pemain inti AC Milan vs Venezia:

AC Milan: Mike Maignan; Pierre Kalulu, Matteo Gabbia, Alessio Romagnoli, Fode Ballo-Toure; Sandro Tonali, Ismael Bennacer; Alessandro Florenzi, Brahim Diaz, Rafael Leao; Ante Rebic

Venezia: Niki Maenpaa; Tyronne Ebuehi, Mattia Caldara, Pietro Ceccaroni, Cristian Molinaro; Dor Peretz, Antonio Vacca, Gianluca Busio, Dennis Johnsen; Mattia Aramu, Francesco Forte.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Kompas Bola

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *