AirAsia Tunda Penerbangan Hingga 30 September

AirAsia Indonesia resmi mengumumkan perpanjangan penghentian sementara penerbangan komersialnya hingga 30 September 2021.

Dalam rilis resmi, Jumat (3/9), AirAsia mengungkapkan langkah ini diambil untuk mendukung upaya pemerintah dalam menekan angka penyebaran kasus covid-19 di Indonesia.

Maskapai dengan kode penerbangan QZ ini akan terus mengevaluasi perkembangan pandemi covid-19 di Tanah Air. Meski begitu, AirAsia bersiap untuk kembali membuka penerbangan berjadwalnya sewaktu-waktu.

“AirAsia tetap berkomitmen untuk melayani penerbangan reguler, charter, kargo untuk repatriasi dan kepentingan esensialnya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” tulis AirAsia dalam rilis resminya.

Bagi calon penumpang yang telah memiliki tiket penerbangan hingga akhir September, disarankan untuk mengubah pembeliannya menjadi akun kredit untuk pembelian hingga dua tahun ke depan.

Selain itu, calon penumpang dapat mengubah jadwal penerbangannya sampai dengan 30 November 2021 tanpa biaya tambahan.

“Pengubahan dan pengajuan ini (jadwal penerbangan) dapat dilakukan melalui AVA di airasia.com atau support.airasia.com,” tulis AirAsia.

Untuk informasi lebih lanjut, AirAsia membuka layanan pelanggan setiap hari melalui support.airasia.com dari pukul 09.00 hingga 18.00 WIB.

Sebelumnya, AirAsia telah mengumumkan penundaan penerbangannya selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sejak 5 Agustus-6 September 2021.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNBC Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *