Pemain Bass The Cure Hengkang dari Band

Pemain Bass grup band The Cure, Simon Gallup mengumumkan mundur dari band per Sabtu (14/8). Hal tersebut ia umumkan melalui media sosial.
Melalui lama Facebook, Simon mengaku bukan lagi personel band The Cure. Ia menyanggah bahwa hengkangnya adalah karena masalah kesehatan.

“Dengan sedikit berat hati saya bukan lagi anggota Cure! Semoga sukses untuk mereka semua,” tulis Simon, dilansir dari Variety, Senin (16/8).

“Saya baik-baik saja, hanya saja muak dengan pengkhianatan.” lanjutnya.

The Cure belum mengomentari unggahan dan keputusan Simon Gallup untuk keluar dari band tersebut. Mereka pun belum menjelaskan nasib band untuk ke depannya.

Namun, sang frontman Robert Smith tahun 2018 pernah menyebut bahwa tanpa Simon, band tersebut bukanlah The Cure.

“Itu tidak bisa disebut The Cure,” ujar Robert pada Irish Times saat itu.

Tahun 2019 lalu, Robert Smith sempat mengutarakan komentar terakit kerap absennya Simon Gallup dari penampilan The Cure. Ia menyampaikan bahwa Simon adalah jiwa dari band The Cure.

“Bagi saya, hati dari band adalah Simon, dan dia selalu menjadi sahabat saya. Aneh bahwa selama bertahun-tahun dan beberapa dekade dia sering diabaikan.” ujar Robert dalam sebuah wawancara dengan NME.

Simon Gallup Bergabung dengan band The Cure sejak masa-masa awal pembentukan band, yaitu di tahun 1979. Namun, pada tahun 1982 ia sempat hengkang dari band.

Tahun 1984 ia kembali bersama Robert Smith dan kawan-kawan dan kembali berkarya melahirkan sejumlah album. Hingga akhirnya, tahun 2021 Simon kembali memutuskan hengkang.

The Cure merupakan band alternatif rock asal Inggris. Eksis sejak 1978, total band pelantun lagu Friday I’m in Love tersebut telah melahirkan 14 album studio.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *