Aktor Cobra Kai Diincar Jadi Superhero Latin DC Pertama

Pemeran utama serial Cobra Kai, Xolo Mariduena, dalam tahap negosiasi untuk membintangi film pahlawan super alias superhero Latin pertama adaptasi komik DC, Blue Beetle, yang tayang di layanan streaming HBO Max.

Dilaporkan The Wrap yang rilis pada Senin (2/8) waktu setempat, Mariduena disiapkan untuk memerankan karakter utama bernama Jaime Reyes. Namun sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak Mariduena atau pun pihak studio.

Kabar negosiasi Mariduena ini merupakan kabar kedua yang berkaitan dengan Blue Beetle dalam enam bulan belakangan. Pada Februari lalu, Angel Manuel Soto dikabarkan akan menyutradarai Blue Beetle.

Selain sutradara, pada bulan itu Variety juga melaporkan bahwa Blue Beetle sudah mendapatkan penulis naskah. Posisi tersebut akan diisi oleh Gareth Dunnet-Alcocer yang sebelumnya menulis Miss Bala (2019).

Nonton Film Pendek Doa Suto di Rumah Digital Indonesia
Blue Beetle sendiri pertama kali diperkenalkan lewat komik bertajuk Mystery Men Comics #1 yang terbit pada August 1939 silam. Karakter tersebut dibuat oleh komikus Charles Nicholas.

Mulanya kekayaan intelektual atau intellectual property (IP) Blue Beetle dimiliki Fox Comics yang kemudian beralih ke Charlton Comics. Pada 1983 DC Comics membeli IP Blue Beetle sehingga menjadi milik mereka.

Pergantian pemilik IP menyebabkan ada tiga nama asli berbeda dari Blue Beetle. Versi orisinal bernama Dan Garret, ia mendapat kekuatan dari vitamin spesial yang kemudian mendapat kekuatan dari seekor kumbang scarab suci.

Versi kedua Blue Beetle bernama Ted Kord yang dibuat Charlton Comics. Sebenarnya ia tidak memiliki kekuatan super sama sekali, namun bisa membuat alat-alat yang membantunya melawan kejahatan.

Sementara itu, versi ketiga Blue Beetle bernama Jaime Reyes. Ia dikisahkan sebagai remaja yang menemukan kumbang scarab suci hingga membuatnya sangat kuat dan bisa melakukan perjalanan luar angkasa.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *