Achraf Hakimi Resmi Gabung PSG

Bek timnas Maroko Achraf Hakimi resmi menjadi pemain Paris Saint-Germain (PSG) pada musim 2021/2022 setelah direkrut dari Inter Milan.
Dikutip dari situs resmi, klub berjuluk Les Parisiens itu mengontrak Hakimi dengan durasi panjang selama lima tahun hingga Juni 2026.

“PSG dengan bangga mengumumkan kedatangan Achraf Hakimi. Bek kanan asal Maroko yang juga berkebangsaan Spanyol, berusia 22 tahun, menandatangani kontrak lima tahun hingga 30 Juni 2026,” demikian pernyataan PSG.

Dalam pengumumannya, PSG tidak menjelaskan mengenai biaya transfer Hakimi dari Giuseppe Meazza ke Parc den Princes.

Meski demikian, Presiden PSG Nasser Al Khelaifi menjelaskan, perekrutan hakimi mennjadi bukti keseriusan klub ibu kota itu menguasai Eropa.

“Perekrutan pemain seperti ini menunjukkan tingkat ambisi kami. Kami terus membangun sesuatu yang sangat istimewa,” ucap Al Khelaifi.

“Achraf baru berusia 22, tetapi dia sudah membuktikan dirinya sebagai salah satu bek sayap terbaik di dunia, dan itu adalah standar yang kami tetapkan di klub,” kata Al Khelaifi menambahkan.

Liga Prancis adalah pengalaman keempat Hakimi setelah di Spanyol, Jerman, dan Italia. Pemain kelahiran Madrid itu menyebut PSG sebagai salah satu klub bergengsi di dunia.

“Saya tidak sabar bertemu rekan tim baru, para penggemar, dan merasakan semangat luar biasa yang berada di Parc des Princes,” ucap Hakimi.

Hakimi memulai karier sebagai jebolan Madrid Castilla. Gagal bersaing di tim utama Madrid, Hakimi dipinjamkan ke Borussia Dortmund pada 2018-2020.

Akan tetapi, krisis keuangan yang menerpa Los Blancos akibat pandemi Covid-19 membuat Hakimi dijual ke Inter Milan. Baru semusim di Inter, Hakimi kembali dilego ke PSG.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : BolaSport.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *