Jadwal Bola Selasa 25 Mei: Uji Coba Timnas Indonesia vs Afghanistan di Dubai

Timnas Indonesia akan menjalani uji coba pertama melawan Afghanistan di Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa malam, 25 Mei 2021. Pertandingan nanti akan dimulai pukul 18.30 waktu setempat atau 21.30 WIB.

Uji coba ini menjadi salah satu bagian dari rangkaian persiapan timnas sebelum berlaga di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Selanjutnya, skuad Garuda juga akan menghadapi Oman pada 29 Mei.

Pelatih Sin Tae-yong, berharap Indonesia bisa mencuri kemenangan atas Afghanistan di laga uji coba nanti. Untuk itu, ia terus menggenjot kemampuan timnya menjelang laga ini, termasuk dalam latihan Senin pagi.

“Materi latihan hari ini hampir sama seperti kemarin, hanya saja, saya disini lebih menekankan dan mematangkan taktik,” kata Shin Tae-yong, seperti dikutip laman PSSI.

“Taktik bertahan, menyerang, set piece tactic dimana ada penajaman di tendangan bebas dan tendangan sudut. Dari kemarin juga ada latihan penguatan.”

“Pemain dalam keadaan baik. Saya tegaskan tadi, pemain harus terus fokus dan konsentrasi penuh, mulai dari latihan hingga pertandingan nanti. Tidak boleh main-main. Harus sungguh-sungguh.”

“Kalau dari latihan tidak seperti itu, bagaimana saat nanti pertandingan. Lawan pasti nanti juga serius, maka dari itu, saya bicara seperti itu kepada pemain. Jadi pagi ini, terima kasih atas kerja kerasnya. Mereka sudah menjalani latihan dengan bagus.”

Di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia sudah dipastikan tersingkir. Mereka melawan Thailand pada 3 Juni, lalu menghadapi Vietnam 7 Juni, dan terakhir bertanding dengan UEA pada 11 Juni 2021.

 

Sumber : tempo.co
Gambar : Bola – Tempo.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *