Direktur Bank KB Bukopin Euihyun Shin Mengundurkan Diri

Direktur PT Bank KB Bukopin Tbk Euihyun Shin mengundurkan diri dari jabatannya. Pengunduran diri dilakukan sejak 11 Mei 2021 lalu.

Mengutip keterbukaan informasi di BEI, Rabu (19/5), Sekretaris Perusahaan Bank KB Bukopin Meliawati mengatakan operasional perusahaan masih berjalan normal. Dengan kata lain, tidak ada dampak dari pengunduran diri salah satu direktur perusahaan.

“Tidak ada dampak dari kejadian tersebut terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan dan kelangsungan usaha perseroan,” ucap Meliawati.

Pengunduran diri Euihyun akan diputuskan dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST). Rencananya, rapat akan dilakukan pada 17 Juni 2021 mendatang.

Sebelumnya, Direktur Utama Bank KB Bukopin Rivan Purwantono mengatakan pihaknya sedang berupaya merekonstruksi bisnis usai menjalani perubahan pengendalian sekaligus mengatasi dampak pandemi covid-19. Manajemen melakukan perbaikan bisnis di semua lini.

“KB Bukopin sedang melakukan penyesuaian strategi pasca KB Kookmin Bank resmi menjadi PSP dengan kepemilikan mayoritas 67 persen pada September 2020,” ucap Rivan.

Ia menyatakan transformasi ini belum sepenuhnya masuk dalam laporan keuangan audit Desember 2020 dan interim Maret 2021. Alhasil, perusahaan masih membukukan penurunan kinerja pada periode tersebut.

“Ini adalah titik terendah bagi kami, begitu banyak hantaman yang kami hadapi, tapi dengan kokoh bersama mengatasi berbagai tantangan dan memulihkan kepercayaan masyarakat, kami akan kembali bangkit lebih kuat,” katanya.

Ia menambahkan perlambatan bisnis di perusahaan tak dapat dihindari. Pasalnya, perusahaan melakukan restrukturisasi kredit mencapai Rp24 triliun atau sekitar 30 persen dari total kredit yang disalurkan.

Manajemen saat ini berhati-hati dalam memilih fokus dalam memperbaiki aset eksisting. Selain itu, perusahaan juga sangat selektif menyalurkan kredit di tengah pandemi covid-19.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *