Resmi: Ter Stegen Absen di Piala Eropa 2020

Kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen resmi absen membela timnas Jerman di Piala Eropa 2020 karena harus menjalani operasi lutut.
Kekalahan Barcelona 1-2 dari Celta Vigo pada lanjutan Liga Spanyol akhir pekan lalu menjadi laga terakhir Ter Stegen musim ini. Ia dijadwalkan segera naik meja operasi untuk memulihkan cedera lutut yang dialami.

“Saya dan tim medis Barcelona sudah memutuskan akan melakukan intervensi pelengkap pada lutut saya. Saya sedih harus melewatkan Piala Eropa 2020 musim panas ini bersama timnas Jerman,” tulis Ter Stegen di Instagram.

“Untuk pertama kali dalam beberapa tahun terakhir, saya akan menjadi suporter di rumah untuk mendukung negara saya dan berharap kami bisa memenangkannya,” sambung Ter Stegen.

Ter Stegen telah membuktikan kualitasnya sebagai salah satu kiper top dunia lewat penampilan impresif di Barcelona. Namun, ia kesulitan menembus skuad utama timnas Jerman.

Penjaga gawang berusia 29 tahun itu lebih sering jadi penghangat bangku cadangan Der Panzer karena pelatih Joachim Low masih mempercayakan tempat utama kepada kapten Bayern Munchen Manuel Neuer.

Dengan demikian, kiper Arsenal Bern Leno yang selama ini jadi kiper ketiga kemungkinan bakal promosi sebagai cadangan Neuer.

Kevin Trapp yang ambil bagian di Piala Dunia 2018 bisa jadi opsi penjaga gawang ketiga dan harus bersaing dengan Oliver Bauman yang masuk daftar skuad UEFA Nations League pada September 2020.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *