Jadwal Pekan Kedua Piala Menpora, Mulai Sabtu 27 Maret

Rangkaian pertandingan pekan kedua Piala Menpora 2021 akan berlanjut pada Sabtu (27/3/2021) hingga Senin (29/3/2021). Duel PSM Makassar vs Bhayangkara Solo FC akan menjadi laga yang dipertandingkan lebih dahulu. Kedua tim Grup B itu akan bertanding di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada hari Sabtu pukul 15.15 WIB. Baik PSM maupun Bhayangkara tentu ingin merai hasil maksimal setelah sukses meraih kemenangan pada matchday perdana Piala Menpora.

Setelah duel PSM vs Bhayangkara, laga Grup B akan berlanjut dengan pertandingan Borneo FC vs Persja Jakarta pada pukul 18.15 WIB. Pertandingan tersebut terbilang krusial bagi Borneo dan Persija yang sama-sama keok pada laga perdana. Kemenangan pun menjadi harga mutlak agar kedua tim dapat membuka kans untuk lolos ke fase knockout. Sehari setelahnya, PSS Sleman akan menghadapi Persela Lamongan pada MInggu (28/3/2021) pukul 15.15 WIB di partai pertama Grup C.

Setelah itu, Madura United bakal menghadapi Persebaya Surabaya pada pukul 18.15 WIB. Pada Senin (29/3/2021), partai pembuka Grup D akan mempertemukan Balik United melawan Persiraja Banda Aceh. Halaman Selanjutnya

Pertandingan terakhir pada matchday kedua Piala Menpora akan mempetemukan Persita Tanggerang dan Persib Bandung. laga Pendekar Cisadane vs Maung Bandung akan dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Jelang laga tersebut, Persib berpotensi masih belum bisa diperkuat striker anyarnya, Ezra Walian. Menurut sang pelatih, Robert Rene Alberts, Ezra belum cukup bugar sehingga dia tak ingin memaksakannya agar terhindar dari cedera. “Ezra belum benar-benar siap setelah menjalani periode istirahat yang panjang dan baru tiba dari Eropa,” kata Alberts, usai Persib imbang 1-1 dengan Bali United, Rabu (24/3/2021) lalu

Tak hanya Ezra, Ferdinand Sinaga dan Wander Luiz juga dikatakan belum bugar meski sempat diberikan menit bermain saat lawan Bali. Maung Bandung pun berpotensi kembali mengandalkan Frets Butuan di lini depan yang akan diduetkan dengan Ferdinand atau Luiz secara bergantian. Di kubu Persita, dua wonderkid mereka, yakni Altariq E. A. Ballah dan Rifki Dwi Septiawan mencuri perhatian saat laga pertama melawan Persiraja Banda Aceh. Walau Pendekar Cisadane kalah, keduanya mampu mengubah ritme dan gaya permainan sehingga Persita mampu membuat sejumlah peluang berbahaya. Kehadiran mereka pun dapat menjadi senjata rahasia Persita kala menghadapi Maung Bandung.

Berikut jadwal pertandingan Piala Menpora 2021 matchday kedua: Sabtu (27/3/2021): 15.15 WIB PSM Makassar vs Bhayangkara Solo FC 18.15 WIB Borneo FC vs Persja Jakarta Minggu (28/3/2021): 15.15 WIB PSS Sleman vs Pesela Lamongan 18.15 WIB Madura United vs Persebaya Surabaya Senin (29/3/2021): 15.15 WIB Bali United vs Persiraja Banda Aceh 18.15 WIB Persita Tanggerang vs Persib Bandung.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Tempo.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *