UFC: Paulo Costa vs Whittaker Batal

Duel Paulo Costa lawan Robert Whittaker yang dijadwalkan digelar pada UFC Fight Night 17 April batal digelar.
Dikutip dari MMA Fighting, Paulo Costa disebut mengalami flu dan tidak bisa melakukan persiapan terbaik untuk duel lawan Whittaker. Hal itu yang membuat Paulo Costa dipastikan tidak akan berlaga di UFC Fight Night pada April mendatang.

Paulo Costa yang sempat mengukir rekor 13-0 dalam mixed martial arts mengalami kekalahan perdana dalam kariernya tahun lalu saat ia kalah TKO dari Israel Adesanya.

Sejak kekalahan di 27 September tersebut, duel lawan Whittaker seharusnya jadi duel perdana Paulo Costa di UFC.

Whittaker sendiri merupakan mantan juara dunia kelas menengah UFC. Ia kehilangan sabuk juara setelah kalah KO dari Israel Adesanya pada 2019.

Namun sejak momen tersebut, Whittaker sudah menunjukkan kebangkitan lewat dua kemenangan beruntun atas Darren Till dan Jared Cannonier.

Whittaker saat ini merupakan petarung peringkat pertama di kelas menengah sedangkan Paulo Costa ada di posisi kedua. Laga Costa vs Whittaker sejatinya punya kesempatan untuk membuka peluang rematch lawan Adesanya.

Adesanya sendiri baru saja menelan kekalahan saat coba naik ke kelas light heavyweight. Adesanya kalah angka mutlak dari Jan Blachowicz yang merupakan juara kelas light heavyweight.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *