Cormier Yakin Khabib Bisa Jadi Pelatih Terbaik

Daniel Cormier menganggap Khabib Nurmagomedov bisa merebut gelar pelatih terbaik tahun ini di UFC.
Cormier menganggap Khabib bakal tetap bertahan di UFC dan merintis karier lanjutan. Namun Cormier menilai Khabib tidak akan lagi fokus jadi petarung melainkan sebagai pelatih.

Di tahun ini, Khabib sudah dua kali hadir di sudut petarung yaitu mendampingi Umar Nurmagomedov dan Islam Makhachev. Dua laga itu berujung kemenangan bagi Umar dan Makhachev.

Cormier menilai Khabib sudah menunjukkan potensi sebagai pelatih berbakat. Cormier bahkan yakin Khabib bisa jadi pelatih terbaik 2021 di UFC.

“Rencana Ayah [Abdulmanap Nurmagomedov] adalah sesuatu yang lebih besar. Mungkin di saat akhir, rencana ayahnya [untuk Khabib] adalah mengambil tongkat estafet [sebagai pelatih].”

“Dan saat ini, ia mengambil alih tim…Sebuah cara yang hebat untuk menghormati kenangan tentang ayah, bukan?” ucap Cormier dikutip dari talksport.

Dalam duel Umar dan Makhachev, Khabib benar-benar mendampingi kedua petarung sejak awal masa persiapan. Sebagai petarung veteran, Khabib juga sangat hebat sebagai sparring partner yang berguna bagi Umar dan Makhachev.

Makhachev sendiri saat ini direncanakan bakal berduel lawan Tony Ferguson. Semasa Khabib aktif, duel Khabib vs Ferguson tidak pernah bisa terlaksana meski sudah lima kali direncanakan.

Karena itu duel Makhachev vs Ferguson dianggap sebagai pengganti sepadan untuk duel tersebut.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *