Hasil Liga Inggris: Everton Kalah 0-2 dari Fulham

Fulham menang 2-0 atas Everton pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Senin (15/2) dini hari waktu Indonesia.

Fulham mencoba memberikan ancaman pada menit kesembilan melalui Josh Maja yang memanfaatkan blunder kiper Robin Olsen setelah gagal menyapu bersih bola. Akan tetapi, tendangan voli Maja masih melebar dari target.

Satu menit berselang giliran tendangan voli Bobby Reid yang membentur tiang usai memanfaatkan umpan silang Ademola Lookman dari sisi kiri. Bola rebound dimanfaatkan Ola Aina, namun tendangannya diblok lawan.

Meski berstatus tim tamu, namun Fulham tidak pernah ragu dalam membangun serangan. Sebaliknya, Everton yang menjadi tuan rumah tampak didikte oleh Fulham. The Cottagers memiliki peluang lebih banyak dibanding Everton.

Seamus Coleman gagal membawa Everton unggul lebih dahulu di babak pertama setelah tendangannya membentur tiang gawang pada menit ke-34.

Josh Maja membawa Fulham unggul lebih dahulu pada menit ke-48. Serangan balik Fulham itu dimotori Ola Aina yang kemudian melakukan umpan satu-dua dengan Ademola Lookman.

Saat di kotak penalti Everton, Aina langsung memberikan umpan terobosan ke depan gawang Robin Olsen yang kemudian disambut Maja menjadi gol.

Unggul 1-0 membuat tim tamu makin percaya diri dalam menyerang. Tim asuhan Scott Parker itu memiliki beberapa kesempatan mencetak gol tambahan, salah satunya melalui Lookman pada menit ke-59, tetapi tendangannya melebar dari gawang Everton.

Maja membawa Fulham menjauh dari kejaran Everton lewat gol keduanya pada menit ke-65. Gol itu bermula dari tembakan Harrison Reed dari luar kotak penalti yang gagal ditangkap Robin Olsen. Bola muntah dimanfaatkan dengan baik oleh Maja menjadi gol.

Usaha bek Michael Keane memperkecil kedudukan pada menit ke-89 juga belum membuahkan hasil. Sundulan Keane hasil umpan silang Mason Holgate ditangkap kiper Alphonse Areola.

Everton meningkatkan serangan menjelang pertandingan berakhir. Akan tetapi tembakan Ben Godfrey dan Gylfi Sigurdsson di menin injury time diblok.

Fulham menang 2-0 atas Everton usai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *