Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Menang Atas Granada

Real Madrid berhasil mengalahkan Granada dengan skor 2-0 dalam laga Liga Spanyol di Stadion Alfredo di Stefano, Kamis (24/12) dini hari WIB.

Real Madrid langsung menekan pertahanan Granada sejak babak pertama dimulai. Los Blancos menghasilkan banyak peluang di babak pertama namun tak satu pun yang berujung gol.

Madrid malah harus kehilangan Rodrygo yang mengalami cedera dan harus ditarik keluar di menit ke-38. Zinedine Zidane memutuskan menurunkan Marco Asensio sebagai pengganti Rodrygo.

Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, Casemiro akhirnya memecah kebuntuan Real Madrid di menit ke-57. Gol ini bermula dari umpan Ferland Mendy ke Marco Asensio di sisi kanan pertahanan Granada.

Meski kesulitan menguasai bola, Asensio mampu mengirimkan umpan silang sebelum bola meninggalkan lapangan. Casemiro sudah menanti di kotak penalti dan berhasil memenangkan duel udara untuk menyundul bola masuk ke dalam gawang.

Unggul 1-0, Madrid terus mencari peluang untuk menambah gol. Upaya Madrid baru membuahkan hasil di masa injury time lewat Karim Benzema. Benzema melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti yang meluncur ke pojok kiri gawang. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-0 untuk Madrid.

Kemenangan ini membuat Madrid menyamai poin Atletico yang telah memenangkan laga sehari sebelumnya. Kini kedua tim punya nilai sama, 32 poin namun Atletico berhak atas posisi puncak klasemen karena punya selisih gol lebih baik.

Selain itu Atletico masih punya sisa dua laga lebih banyak dibandingkan Real Madrid musim ini.

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3)

Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Ferland mendy; Federico Valverde (Isco 78), Casemiro, Toni Kroos; Lucas Vazquez (Vinicius Jr 78), Karim Benzema, Rodrygo (Marco Asensio 38)

Granada (4-1-4-1)

Rui Silva; Dimitri Foulquier (Quini 74), Domingos Duarte, Jesus Vallejo, Carlos Neva; Yan Brice Eteki (Luis Suarez 63); Antonio Puertas, Yangel Herrera, Luis Milla, Kenedy (Alberto Soro 63); Roberto Soldado (Jorge Molina 74)

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *