Rizky Febian-Tiara Andini, Musisi Indonesia Peraih MAMA 2020

Dua musisi asal Indonesia, Rizky Febian dan Tiara Andini berhasil membawa pulang piala dalam ajang Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2020 yang berlangsung pada Minggu (6/12) malam.
Rizky berhasil membawa pulang kategori Best Asian Artist untuk wilayah Indonesia pada tahun ini. Tahun lalu, kategori tersebut diberikan kepada Andmesh Kamaleng.

Atas kemenangan tersebut, Rizky mengucapkan terima kasih kepada mendiang ibundanya, ayahnya, serta seluruh keluarga juga penggemar.

“Harga sebuah kesuksesan adalah kerja keras, dedikasi terhadap pekerjaan, dan penentuan apakah kita menang atau kalah, kita telah mengerahkan kemampuan diri kita yang terbaik untuk pekerjaan tersebut,” kata Rizky dalam unggahan di media sosial, Minggu (6/12) malam, sembari memamerkan piala MAMA 2020.

Kategori Best Asian Artist dalam Mnet Asian Music Awards telah diberikan sejak 2004. Namun baru pada 2010, kategori tersebut dipecah menjadi sejumlah wilayah.

Untuk kategori Best Asian Artist wilayah Indonesia, penghargaan tersebut baru diberikan pada 2012 dengan penerima pertamanya adalah Agnes Monica.

Kemudian boyband SM*SH meraih kategori tersebut pada 2013, dilanjutkan dengan Raisa pada 2014, lalu RAN pada 2015, Isyana Sarasvati pada 2016, kembali ke Agnez Mo pada 2017, lalu Afgan pada 2018, dan Andmesh pada 2019.

Sementara itu, kategori Best New Asian Artist MAMA 2020 untuk wilayah Indonesia diberikan kepada pendatang baru jebolan Indonesian Idol, Tiara Andini.

Dalam unggahan kemenangannya, Tiara mengaku tak pernah menyangka akan bisa memenangkan salah satu penghargaan bergengsi di Asia tersebut.

“Sama sekali gapernah menyangka bisa sampai sejauh ini dan mencapai titik ini,” kata Tiara sembari memberikan emoji menangis dalam unggahan, Minggu (6/12).

Di sisi lain, Rizky Febian alias Iki diketahui baru merilis single Makna Cinta pada September lalu yang merupakan hasil duet dengan Anya Geraldine.

Makna Cinta merupakan lanjutan dari single Cuek yang dirilis 7 Agustus lalu dan Mantra Cinta yang rilis 21 Agustus lalu. Dalam Cuek, Anya merasa Rizky sangat cuek sebagai pacar.

Dalam video bertajuk Rizky Febian Buat Anya Nangis yang diunggah Iki, ia mengisahkan trilogi garis cinta mengisahkan proses mencari cinta sejati. Dalam trilogi ini diperlihatkan bagaimana perjuangan, pengorbanan dan rasa ingin memiliki seseorang.

“Lagu Cuek dan Makna Cina diciptakan mendadak, secara spontan. Diciptakan sendiri ketika pandemi dan dibantu sejumlah orang yang berperan di belakangnya,” kata Iki.

Sementara, lagu Mantra Cinta diciptakan bersama Donne Maula saat Iki berkunjung ke rumah solois Yura Yunita. Setelah itu Iki memoles lagu itu sehingga cocok menjadi bagian dari trilogi Garis Cinta

“Saat pandemi orang suka nonton film streaming, dan aku kepikiran kalau lagu trilogi bisa dijadikan sebuah film dan satu cerita. Ketika lagu hanya jadi backsound atau soundtrack di sebuah film, aku ingin film yang terbentuk dari sebuah lagu,” kata Iki.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Pikiran Rakyat

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *