Timnas U-19 Dapat Menu Latihan Ini Usai Lawan Macedonia Utara

Timnas U-19 menjalani latihan di gym pada Kamis, 15 Oktober, usai melakoni laga uji coba melawan Makedonia Utara pada Rabu kemarin. Mereka berlatih di gym dekat hotel tempat Garuda Muda menginap di kota Split, Kroasia.

“Seharusnya hari ini (Kamis) kami menjalani dua kali latihan dengan menu recovery di lapangan dan gym. Namun karena hujan deras dari pagi sampai siang, kami membatalkan latihan di lapangan,” kata pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong, seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Saddam Emiruddin dan rekan-rekannya antusias menjalani latihan. Mereka akan mendapatkan libur latihan pada Jumat.

Timnas U-19 menjalani pemusatan latihan di Kroasia sejak akhir Agustus lalu. Selama berada di sana, mereka juga menjalani rangkaian uji coba.

Saat ini, timnas Indonesia U-19 sudah menjalani sepuluh laga uji coba di Kroasia. Mereka memetik empat kemenangan, tiga imbang, dan tiga kekalahan.

Saddam mengatakan bahwa kondisi skuad Timnas U-19 saat ini tidak ada masalah. “Setelah kemarin bertanding, hari ini (Kamis) kami latihan di gym,” ujarnya.

Penyerang Timnas U-19 itu mengungkapkan para pelatih memberikan evaluasi dari hasil pertandingan uji coba kemarin. “Kami juga diberi tahu pelatih apa yang masih kurang dan harus dibenahi dari tim usai pertandingan kemarin,” kata Saddam.

Timnas U-19 menjalani pemusatan latihan di Kroasia sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 mendatang di Uzbekistan. Selain itu, Garuda Muda akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.

Hasil pertandingan uji coba Timnas U-19:
Timnas U-19 Vs Bulgaria (0-3)
Timnas U-19 Vs Kroasia (1-7)
Timnas U-19 Vs Arab Saudi (3-3)
Timnas U-19 Vs Qatar (2-1)
Timnas U-19 Vs Qatar (1-1)
Timnas U-19 Vs Bosnia Herzegovina (0-1)
Timnas U-19 Vs Dinamo Zagreb (1-0)
Timnas U-19 Vs NK Dugopolje (3-0)
Timnas U-19 Vs Macedonia Utara (4-1)
Timnas U-19 Vs Macedonia Utara (0-0)

Sumber : tempo.co
Gambar : Bola Bisnis.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *