Tersingkir dari French Open, Venus Williams Menarik Diri dari Semua Turnamen Tahun Ini

Venus Williams memutuskan untuk menyudahi persaingan pada tahun ini usai kalah pada putaran pertama French Open 2020. Petenis Amerika Serikat itu kalah 6-4, 6-4 dari petenis Slovakia Anna Karolina Schmiedlova, Minggu waktu Paris.

Venus sudah berjuang, tetapi akhirnya tidak bisa mengatasi lawannya yang lebih muda, dan ia menderita tiga kekalahan berturut-turut pada babak pertama Roland Garros.

“Saya akan pulang dari sini. Saya selesai. Jika ada turnamen untuk bermain, saya tidak akan ada di sana,” kata Venus.

Dengan peringkatnya yang turun di 76, terendah sejak 2012, pertanyaan yang tak terhindarkan diajukan tentang berapa lama dia akan melanjutkan kariernya.

Bagaimanapun cara Venus bertarung melawan Schmiedlova selama lebih dari dua jam di lapangan tanah liat yang berangin dan lembap tidak terlihat seperti seorang petenis yang siap untuk menggantung raketnya.

Dia menyelamatkan dua match point setelah bangkit dari ketinggalan 4-1 pada set kedua, tetapi gagal.

“Bahkan pada bidikan saya yang sangat bagus, dia mendapat banyak balasan luar biasa yang datang begitu saja. Mari beri dia penghargaan atas permainannya yang luar biasa,” tutur Venus.

Ditanya apakah dia akan kembali tahun depan, dia mengatakan dia pasti akan kembali, meskipun akibat pandemi Covid-19 pada tahun 2020 akan dilalui dengan sulit.

“Ini tahun karantina yang sangat lama. Sekarang saya akan istirahat. Jadi saya sangat menantikannya,” ujar kakak Serena Williams itu.

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Medcom.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *