Ini Keinginan Saipul Jamil kala Bebas dari Penjara

Saipul Jamil mengutarakan keinginan mulia kala bebas dari penjara. Kepada sahabat sekaligus mantan kekasihnya, Indah Sari, Saipul mengatakan dirinya ingin menginjakkan kaki di Tanah Suci.

“Pas keluar dia mau umrah, Insya Allah naik haji. Pertama umrah, terus kalau bisa naik haji,” ungkap Indah di Jakarta, belum lama ini.

Selain itu, Saipul Jamil juga akan tetap menjaga hubungan dengan warga binaan yang ada di rutan maupun lapas Cipinang. Saipul berjanji akan rutin mengunjungi mereka.

“Dia bilang sama saya dia tahu kehidupan di dalam seperti apa. Dia punya niatan setiap bulan mau buat santunan ke lapas,” terang Indah Sari.

“Lapas ada kelasnya. Ada orang yang terbuang, enggak dibesuk keluarga dan sangat kasihan,” lanjutnya.

Saipul Jamil yang kini mengetahui sajian makanan di penjara berjanji akan sering membagikan santapan gratis bagi para penghuninya.

“Bang Ipul selalu bilang ke saya kalau mau besuk bawa makanan yang agak banyak, biar bisa berbagi. Jiwa kemanusiaan dia luar biasa,” pungkas Indah Sari.

Saipul Jamil sudah 4 tahun mendekam di penjara. Kasus pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur membuat Saipul harus melanjutkan hidup di penjara sejak 2016.

Situasi makin tidak mendukung setelah Saipul Jamil kedapatan menyuap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara tempat kasusnya disidangkan. Dalam kasus tersebut, Saipul dijatuhi pidana penjara 3 tahun.

Akibat dua kasus hukum itu, Saipul Jamil harus mendekam selama 8 tahun di penjara. Kini, pedangdut itu sudah menjalani 4 tahun masa tahanan.

 

 

Sumber : okezone.com
Gambar : Surya – Tribunnews.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *