Jumlah Penumpang KRL Alami Lonjakan Senin Pagi

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mencatat kenaikan jumlah penumpang KRL pada Senin (27/7) pagi di berbagai titik.

Tercatat 8.035 orang telah menggunakan jasa KRL di Stasiun Bogor hingga pukul 08.00 WIB. Angka ini naik 8 persen dibandingkan pekan lalu. Sementara, di Stasiun Citayam pagi tadi mencatatkan kenaikan volume pengguna sebesar 7 persen dengan jumlah 7.808 penumpang.

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba menambahkan, Stasiun Bojonggede telah melayani 7.717 pengguna per Senin pagi, relatif stabil dengan jumlah penumpang hari sama pekan lalu yang melayani 7.740 orang.

“Secara total, jumlah pengguna KRL hingga pukul 08.00 WIB pada Senin (27/7) ini tercatat 111.626 atau naik 1 persen dibandingkan Senin 20 Juli lalu,” Kata Anne seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima CNNIndonesia.com.

Lebih lanjut, ia mengklaim bahwa antrean pengguna di sejumlah stasiun berjalan tertib. Pada pukul 08.00 WIB antrean penumpang telah terurai di berbagai stasiun seperti Stasiun Bogor, Cilebut, Rangkasbitung, dan Bekasi.

Di lokasi yang tak membludak, antrean pengguna hanya selepas masuk pintu tiket elektronik di selasar dan area penyebrangan pengguna menuju ke peron.

Namun, untuk stasiun penuh sesak seperti Bojonggede hingga pukul 08.00 WIB, masih terdapat antrean untuk penyekatan pengguna sebelum masuk pintu tiket elektronik stasiun.

Anne menilai lancarnya situasi pagi ini dikarenakan adaptasi pada pengguna jasa dengan kebiasaan baru. “(Sehingga) frekuensi perjalanan kereta yang optimal dan didukung bantuan bus gratis dari pemerintah yang tersebar di stasiun-stasiun dengan jumlah pengguna tertinggi,” ucapnya.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *