Preview: Real Madrid Menghadapi Laga Penentuan Gelar

Real Madrid akan menjamu Villarreal pada pekan ke-37 La Liga Spanyol 2019-2020, di Stadion Di Stefano, Madrid, Spanyol, Kamis (17/7) dini hari WIB. Ini adalah pertandingan penentu gelar bagi tim berjuluk Los Blancos itu.

Tim asuhan Zinedine Zidane ini masih berada di puncak klasemen dengan 83 angka. Mereka unggul empat angka dari Barcelona yang menempati posisi kedua dengan jumlah pertandingan yang sudah dimainkan sama, yakni 36 laga.

Jika berhasil menambah tiga saat menjamu Villarreal, maka Los Blancos angka menjauh dengan 86 angka. Artinya, jumlah tersebut tidak akan terkejar oleh Barcelona sekalipun mereka memenangi dua laga tersisa.

“Kami akan berjuang mati-matian seperti disemua partai lainnya; laga ini akan menjadi yang paling sulit dari laga-laga terakhir yang kami hadapi,” ujar Zidane sebagaimana dikutip dari situs resmi tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu.

Walau punya peluang meraih gelar di kandang sendiri, Madrid tetap harus waspada dengan kekuatan Villarreal. Tim berjuluk Kapal Selam Kuning tersebut berpotensi merusak kans Los Blancos merayakan gelar ke-34 mereka.

Konsistensi Villarreal pada musim memang tidak begitu stabil, tetapi mereka punya catatan baik bertemu Madrid. Pertemuan pertama musim ini pada September lalu, mereka berhasil menahan imbang Los Blancos 2-2 di Stadion El Madrigal.

Di lima pertamuan terakhir dengan Madrid di pentas La Liga, Villarreal juga punya rekor yang tidak buruk. Mereka dan Madrid berbagi adil masing-masing satu kemenangan, sedangkan tiga laga lainnya berakhir dengan hasil seri.

Satu-satunya kemenangan di lima laga terbaru itu didapat Villarreal musim 2017-2018 silam. Ketika itu Kapal Selam Kuning menang tipis 0-1 ketika bermain sebagai tim tamu ke Santiago Bernabeu.

“Saya termotivasi untuk memenangkan setiap pertandingan, siapa pun mereka. Kami sudah melakukannya melawan Real Madrid dua musim lalu. Sekarang kita berjuang untuk kemenangan kedua,” ujar pelatih Villarreal Javier Calleja dikutip situs resmi klub.

Sejak musim kembali bergulir pada Juni lalu setelah penanngguhan sejak Maret karena wabah corona, penampilan Villarreal tidak mulus menanjak. Mereka bahkan terseok di partai terakhir ketika kalah 2-1 saat menjamu Real Sociedad.

Adapun perjalanan Madrid jauh lebih mulus sejak kompetisi kembali dimainkan. Sergio Ramos dan kawan-kawan tercatat tidak pernah menelan kekalahan satu kali pun pada sembilan pertandingan yang sudah mainkan.

Real Madrid v Villarreal
Pekan ke-37 La Liga Spanyol
Stadion Alfredo Di Stefano

Perkiraan Formasi

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Varane, Ramos, Mendy; Modric, Casemiro, Kroos; Hazard, Benzema, Asensio. Pelatih: Zinedine Zidane.

Villarreal (4-4-2): Asenjo; Gaspar, Albiol, Torres, Moreno; Chukwueze, Iborra, Anguissa, Cazorla; Moreno, Alcacer. Pelatih: Javier Calleja.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *