Andy Murray Prioritaskan Tampil di AS Terbuka dan Prancis Terbuka

Andy Murray siap bersaing di Amerika Serikat Terbuka dan Prancis Terbuka tahun ini. Namun, eks petenis nomor satu dunia itu cuma mau berkompetisi jika situasi cukup aman bagi keselematan petenis.

AS Terbuka akan dipentaskan tanpa penonton sesuai dengan jadwal, yakni 31 Agustus sampai 13 September mendatang. Adapun Prancis Terbuka yang ditunda sejak Mei, mulai digelar pada 27 September sampai 11 Oktober.

”Saya tidak pikirkan situasinya, asalkan aman. Jika saya dibolehkan membawa satu orang bersama saya, dia bisa bekerja dengan saya, saya akan pergi bersama fisioterapi,” kata Murray dilansir Reuters.

Murray belum berkompetisi lagi sejak terakhir tampil pada Piala Davis di November tahun lalu. Namun, kini komplikasi pada pinggulnya sudah membaik dan dia dijadwalkan bermain pada Selasa dalam turnamen ekshibisi ”Battle of the British”.

Turnamen ini diinisiasi oleh Murray bersaudara bersama Jammie Murray. Sejumlah petenis Inggris seperti Dan Evans dan Kyle Edmundakan akan berpartisipasi pada acara yang disiarkan secara streaming di Amazon Prime itu.

”Pinggul saya merasa lebih baik selama tiga atau empat minggu terakhir. Rasanya lebih baik daripada di bulan Maret. Saat ini, saya merasa sedikit lebih percaya diri karena saya punya banyak waktu berlatih,” ujar Murray.

Sebagaimana olahraga lain, tenis diganggu wabah corona sejak Maret lalu. Setelah vakum selama beberapa bulan, ATP dan WTA akan kembali bergulir pada Agustus nanti, dimulai dengan turnamen Washington Terbuka.

Akan tetapi, sejumlah petenis papan atas terang-terangan sudah mengutarakan keberatan mereka. Petenis Rumania Simona Halep bahkan mengatakan dia tidak akan berpartisipasi di AS Terbuka andai situasi masih menaktutkan.

Rencana melanjutkan turnamen tenis kini pun semakin dipertanyakan. Ini setelah petenis Grigor Dimitrov dan Borna Coric dinyatakan positif COVID-19 setelah partisipasi mereka di ajang ekshibisi Djokovic Adria Tur.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *