Ikut Demo, Michael B. Jordan Minta Industri Hollywood Pekerjakan Staf Afro-Amerika

Michael B. Jordan ikut turun ke jalan untuk kampanye Black Lives Matter. Dalam pidatonya saat demo, Jordan mendesak industri Hollywood untuk lebih terbuka pada warga Afro-Amerika.

“Jika kalian punya keyakinan rasis, jika kalian punya tulang rasis dalam tubuh kalian, jika kalian tidak bersamaku, jika kalian tidak mendukungku dan orang-orang sepertiku, kalian tidak perlu bersamaku,” kata Jordan dalam pidatonya seperti diunggah oleh akun Instagram @BlackLove, 7 Juni 2020.

“Aku menggunakan kekuatanku untuk menuntut keberagaman. Tapi, sekarang adalah waktunya bagi studio dan agensi untuk melakukan hal yang sama,” lanjutnya.

Foto dan video Jordan saat mengikuti demonstrasi ramai tersebar di media sosial. Jordan tampil kasual dengan hanya memakai kaos hitam polos dan sarung tangan.

Banyak artis-artis Hollywood yang ikut turun ke jalan, bergabung dalam demonstrasi menentang rasisme setelah kematian George Floyd pada Mei 2020. John Boyega adalah salah satunya.

“Orang Afro-Amerika itu penting. Kami selalu penting. Kami selalu memiliki sebuah arti,” kata Boyega seperti terlihat dalam video wartawan CBS News, Haley Ott yang diunggah di Twitter, Kamis (4/6/2020).

“Aku perlu kalian mengerti betapa menyakitkannya ini. Aku perlu kalian mengerti betapa menyakitkannya diingatkan setiap hari bahwa ras kalian tak berarti apa-apa,” tambahnya.

 

 

Sumber : okezone.com
Gambar : CBS News

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *