Liga Inggris Berencana Gunakan Suara Penonton Video Game

Liga Inggris berencana menggunakan suara penonton dari video game FIFA 2020 untuk menjaga atmosfer pertandingan sisa musim di masa pandemi virus corona.

Premier League rencananya akan bergulir tanpa penonton pada 17 Juni mendatang. Suara suporter dari video game akan menjadi opsi untuk memeriahkan stadion yang tak akan melibatkan suporter.

Suara bising dari tribune diharapkan bisa jadi penyemangat pemain di lapangan sekaligus menjadi tontonan menarik bagi penggemar yang terpaksa menyaksikan pertandingan di rumah.

Suara tambahan dari video game bakal jadi salah satu usulan yang akan dikemukakan pada rapat lanjutan klub Liga Premier, Kamis mendatang.

Sebelumnya, sejumlah gagasan untuk menjaga atmosfer pertandingan juga bermunculan. Termasuk mosaik atau poster fan yang mewakili klub yang terlibat duel, tayangan replay 360′ serta kamera taktis yang dioperasikan penyedia analisis, Second Spectrum.

Premier League rencananya bakal kembali bergulir pada 17 Juni setelah terhenti sejak Maret karena pandemi Covid-19. Sejumlah klub kontestan sudah kembali berlatih meski tetap melakukan protokol kesehatan yang ketat.

Seluruh pemain, pelatih, maupun staf diwajibkan melakukan tes Covid-19 secara bertahap sejak pertengahan Mei. Tes kesehatan dilakukan untuk mencegah penyebaran corona saat kompetisi Premier League resmi digelar.

Total 92 pertandingan sisa akan disiarkan langsung di media partner seperti Sky Sports dan BT Sports. Selain itu Amazon Prime dan BBC juga mendapat jatah hak siar di sejumlah pertandingan.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : cnnindonesia.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *