Tokoh Dunia Gelar Lelang Amal Virtual di Tengah Pandemi

Larangan keluar rumah di tengah corona membuat pekerja seni hingga profesional mencari cara tetap produktif sekaligus beramal di tengah larangan untuk keluar rumah. Musisi, pekerja seni, hingga pebisnis kini bukan sekedar memberi hiburan, tetapi juga mulai terlibat dalam aksi amal untuk memerangi virus corona.

Aksi lelang amal daring untuk mendukung Komite Penyelamatan Internasional (IRC) melibatkan sejumlah tokoh terkenal dunia seperti penyanyi Sting hingga politikus Hillary Clinton.

Mengutip CNN, fan yang berada di rumah bisa berinteraksi hingga bergabung dalam kelas daring yang diadakan oleh para tokoh dunia.

Sting misalnya, akan bernyanyi secara daring dan memberikan kelas singkat ‘kursus’ menyanyi kepada para fan dari studio rumahnya.

Sementara seniman asal Inggris Mark Quinn akan memberikan trik menciptakan karya seni dari rumah. Bagi anak band, The Strokes akan mengisi obrolan seputar musik bagi para penikmat karyanya di berbagai belahan dunia.

Politisi Hillary Clinton, Madeleine Albright hingga astronaut Apollo 9 Russel ‘Rusty’ Schweickart akan mengisi kelas dan sesi konsultasi sesuai kapabilitas di bidang masing-masing.

Tim Ferriss, pengusaha sekaligus penulis akan memberikan sesi pelatihan menulis. Tak mau kalah, komedian Sacha Baron Cohen juga akan berbicara soal gaya interior bersama dekorator Jacques Grange dari apartemennya di Paris.

Bukan hanya bisa mengasah kemampuan, para fan juga mendapat kesempatan untuk melakukan tur virtual ke Highclere Castle, tempat syuting Downton Abbey. Satu fan yang beruntung akan diajak menghabiskan waktu bersama pencipta Downton Abbey, Earl and Countess of Carnarvo dan tokoh pemain seperti Hugh Bonneville dan Elizabeth McGovern.

Aksi lelang ini merupakan program yang diinisiasi Sotheby dan Google untuk mendukung IRC dalam upaya memerangi virus corona di kalangan pengungsi dan komunitas rentan lainnya.

Presiden dan CEO IRC David Miliband mengatakan aksi amal ini dilakukan untuk membantu sekitar 20 ribu pengungsi yang tengah kesulitan menerapkan upaya menjaga jarak di tengah pandemi corona. Seluruh donasi yang terkumpul akan disalurkan untuk menyediakan bantuan medis, pasokan makanan, dan pendidikan para pengungsi.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : cnnindonesia.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *