Hadapi Persipura, Persebaya Terancam Tanpa Nasir Dan Zoubairu

Jelang pekan ketiga Shopee Liga 1 2020, Persebaya Surabaya terancam tak bisa menurunkan dua pemainnya pada pertandingan melawan Persipura Jayapura. Laga Persebaya vs Persipura akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Jumat (13/3/2020) mendatang. Pemain yang terancam absen yakni Nasir dan Zoubairu Garba, dua rekrutan anyar Persebaya.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengatakan untuk kondisi Nasir sudah ada kemajuan untuk segera pulih dari cedera hamstring. Pemain asal Tuban itu sudah menunjukkan perkembangan positif. Namun Aji Santoso belum berani menurunkan Nasir. Dia tak ingin memaksakan pemain yang berposisi sebagai sayap tersebut kembali mengalami cedera. “Nasir sudah lumayan sudah ikut gabung dengan tim.

Tapi menurut saya belum siap juga kalau untuk hari Jumat,” kata Aji Santoso. Sementara Zoubairu dipastikan masih absen akibat cedera yang dia derita sejak pramusim kemarin. Menghadapi Persipura Jayapura, Aji menenkankan pada aspek possession game. Hal ini terlihat dari materi latihan yang diberikan oleh Aji kepada para punggawa Persebaya saat latihan Senin (9/3/2020) kemarin.

“Ada sedikit latihan banyak ada game, permainan-permainan, ada posesion dan ada game 1/2 lapangan. Ada juga finishing dan sedikit komplek training, teknikal, ada taktik training juga,” ucap mantan pelatih Persela Lamongan itu. Sementara untuk kekuatan Persipura Jayapura, Aji Santoso mewaspadai materi pemain Persipura yang dihuni oleh banyak pemain berpengalaman.

Pemain-pemain seperti Boaz Solossa, Sylvano Comvalius, Rivado Todd Ferre, Ferinando Pahabol dkk berpotensi untuk mengancam lini pertahanan Bajul Ijo. Oleh karena itu, Aji meminta anak asuhnya untuk selalu waspada saat menghadapi Persipura. “Kekuatan Persipura kenapa karena Persipura dihuni dengan pemain-pemain yang syarat dengan pengalaman di sepakbola indonesia. Jadi saya teteap fokus untuk menghadapi Persipura,” ujarnya.

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas Bola

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *