Sofia Kenin Amankan Tiket Babak Kedua

Unggulan pertama Sofia Kenin sukses maju ke babak kedua Lyon Terbuka 2020. Dia mengalahkan petenis asal Rusia, yakni Vitalia Diatchenko.

Bermain di Palais Des Sports De Gerland di Lyon, Prancis, Rabu (4/3) malam WIB, Kenin menang dua set langsung 6-4 dan 6-3 atas lawannya itu dalam durasi satu jam 24 menit.

“Saya tidak mendapatkan yang terbaik selama dua minggu. Saya hanya senang mendapat kemenangan. Saya senang saya memainkan pertandingan yang sangat bagus,” kata Kenin dikutip WTA

Ini menjadi kemenangan pertama petenis Amerika itu di WTA Tour setelah berhasil mengangkat grand slam pertamanya di turnamen Australia Terbuka pada Januari lalu.

Sejak dari Australia, Kenin sudah mengikuti dua turnamen lainnya sebelum ke Lyon. Namun, kedua turnamen sebelumnya itu langkahnya langsung kandas di babak pertama.

Turnamen pertama yang diikuti Kenin adalah di Dubai Duty Free Tennis Championships. Di ajang ini petenis yang berusia 21 tahun itu langsung terhenti setelah takluk dari petenis Elena Rybakina.

Setelah kekalahan di Dubai, Kenin mengikuti Qatar Terbuka. Namun, nasib yang sama menimpa dirinya setelah kekalahan dari petenis Ukraina Dayana Yastremska.

Kemenangan atas Diatchenko,juga jadi kesempatan balas dendam Kenin. Diatchenko sebelumnya memenangi satu-satunya pertemuan mereka di babak kedua Wimbledon 2018 silam.

Di babak kedua nanti, Kenin akan menghadapi Jaqueline Cristian. Jaqueline dari Rumania maju ke babak kedua setelah kemenangannya atas petenis Australia, yakni Priscilla Hon.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *