Harga Tiket Pesawat Mulai Murah

Pemerintah akan memberikan diskon tiket pesawat sebesar 30 persen untuk wisatawan domestik ke 10 destinasi yang telah ditentukan. Diskon tiket pesawat ini sebagai stimulus sektor pariwisata yang mulai lesu terdampak wabah virus corona.

Insentif pemerintah itu berlaku selama tiga bulan, yakni Maret hingga Mei 2020. Selain dari pemerintah, maskapai bisa memberikan potongan harga untuk sebagian besar destinasi wisata domestik.

Berdasarkan penelusuran CNNIndonesia.com di berbagai situs penjualan tiket online, destinasi yang pemerintah tunjuk sudah turun, meskipun insentif belum diberikan.

Dalam situs Traveloka.com, tiket pesawat ke Bali pulang dan pergi (PP) sudah bisa didapat dengan kisaran harga Rp1 jutaan. Sebelumnya, harga tiket pesawat ke Bali PP mencapai kisaran Rp1,5 juta-Rp1.8 juta.

Tiket termurah ditawarkan oleh Lion Air di kisaran Rp533 ribu untuk satu kali jalan. Sedangkan, Garuda Indonesia terpantau masih berada di kisaran Rp1,7 juta untuk satu kali jalan.

Sementara itu, situs AirAsia.com menjual tiket pesawat ke Bali PP pada kisaran harga Rp1,1 jutaan. Tadinya, maskapai penerbangan berbasis di Malaysia itu membanderol tiket PP ke Bali di kisaran Rp1,7 juta hingga Rp3 jutaan.

Selain Bali, Labuan Bajo pun menjadi destinasi yang diberikan diskon oleh pemerintah. Destinasi yang terletak di Nusa Tenggara Timur ini terkenal dengan harga tiket yang mahal.

Namun, dalam penelusuran di agen travel online, harga tiket PP dengan penerbangan langsung ke Labuan Bajo dibanderol kisaran Rp2 jutaan. Sebelumnya, penerbangan PP ke Labuan Bajo sekitar Rp2,8 juta-Rp3 juta ke atas.

AirAsia pun menawarkan penerbangan langsung ke Labuan Bajo dengan harga sekitar Rp1,8 juta hingga Rp2,2 juta.

Selain Bali dan Labuan Bajo, destinasi di Pulau Jawa, yakni yogyakarta juga harganya turun.

Sebelumnya, rata-rata perjalanan PP ke Yogyakarta dibanderol mulai Rp1 jutaan. Namun, sebagian maskapai telah menurunkan harga tiket ke Yogyakarta.

Situs agen online menawarkan penerbangan PP ke Yogyakarta dengan kisaran mulai Rp800 ribu. Serupa, situs resmi maskapai AirAsia menawarkan tiket PP ke Yogyakarta mulai dari Rp750 ribu.

Semua harga tiket murah di situs perjalanan online tersebut ditujukan untuk keberangkatan Maret hingga April 2020. Pada Mei yang seharusnya masih diberikan insentif oleh pemerintah tidak mengalami perubahan harga justru kecenderungan naik karena Lebaran dan musim liburan.

Wabah virus corona yang telah ‘menginfeksi’ dunia telah menyerang 80.994 orang di seluruh dunia dengan korban meninggal mencapai 2.760 orang.

 

 

 

 

 

Sumber : .cnnindonesia.com
Gambar : BALIPOST.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *