Garuda Select Tutup Rangkaian Uji Tanding di Italia dengan Manis

Garuda Select Sukses mengakhiri tur di Italia dengan kemenangan atas Como U17. Pertandingan antara Garuda Select vs Como U17 di SNEF Lambrone Sport Center, Senin (27/12020), berakhir dengan skor tipis 1-0. Gol penentu kemenangan Garuda Select dicetak oleh Alfriyanto Nico pada menit ke-77. Hasil tersebut membawa Garuda Select mengantongi dua kemenangan dari empat pertandingan yang telah dijalani dalam tur di Italia.

Satu kemenangan lain didapat Garuda Select ketika menghadapi Torino U17, sementara dua kekalahan didapat saat menghadapi Juventus U17 dan Inter Milan U17. Usai laga ini, Garuda Select akan kembali bertolak ke Inggris guna mempersiapkan diri untuk pertandingan uji coba selanjutnya. Lawan berikutnya yang akan dihadapi Nico dan kawan-kawan adalah Queens Park Rangers, Selasa (4/2/2020). Dalam laga tersebut, pelatih Dennis Wise dan Des Walker merombak formasi Garuda Select, berbeda saat melawan Inter Milan U17 sebelumnya.

Meski cukup banyak perubahan dari laga sebelumnya, koordinasi permainan David Maulana dan kolega tetap berjalan baik. Selain karena gol, permainan tim di babak kedua memang jauh lebih baik. Hal itu juga diamini Nico. “Di babak kedua, komunikasi kami lebih baik,” ujar Alfriyanto Nico saat diwawancarai usai laga. “Coach Dennis menyarankan agar kami lebih rapi dalam koordinasi permainan dan kami mampu melakukannya,” ujar penentu kemenangan Garuda Select atas Como U17 itu.

Terhitung, ada delapan perubahan pemain yang diterapkan menghadapi skuad asuhan Massimo Cicconi itu. Hasilnya signifikan. Garuda Select mampu berduel dalam perebutan bola di lini tengah sambil melakukan transisi permainan dari menyerang dan bertahan.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *