Kemenhub Umumkan Tarif Baru Ojol Pekan Depan

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) segera mengumumkan perhitungan ulang tarif ojek online (ojol). Direktur Angkutan Jalan Kemenhub Ahmad Yani mengumumkan setelah selesai dilakukan perhitungan, hasil akan diberikan kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi terlebih dahulu.

“Kalau deadline, kami sih maunya tidak terlalu lama. Jumat kami selesaikan, Senin kami akan sampaikan finalisasi misalnya,” ujarnya, Selasa (21/1).

Ahmad menegaskan pekan depan diusahakan draf perhitungan selesai. Terkait untung rugi perubahan tarif, Ahmad mengungkap jika tarif dinaikkan akan berdampak ke pesanan para ojol.

Di samping itu, dia menilai pengguna pun akan merasa keberatan.

“Sehingga kami minta pertimbangan YLKI, seperti apa masyarakat ini? Kalau diturunkan, ya saya belum pasti bisa turun. Bisa jadi tetap atau naik,” ungkap Ahmad.

Dia melanjutkan, para ojek online tidak menuntut penurunan secara persentasi. Para ojol meminta perhitungan ulang dari awal.

Kenaikan BPJS dan UMR yang menjadi salah satu alasan para ojol minta penyesuaian. Namun, di satu sisi bensin Pertalite itu turun.

“Ini menjadi dasar mengajukan kenaikan. Itu yang menjadi dasar mereka menyampaikan ke kamu dan dilakukan pembahasan ulang mengenai tarif,” paparnya.

Ahmad mengaku selama ini sudah melakukan evaluasi setiap bulan. Agar melihat tarif yang diberikan benar-benar dilakukan atau tidak.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Ekonomi Bisnis

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *