Winger Muda MU Diklaim Ingin Gabung ke Juventus

Winger muda Manchester United, Tahith Chong, diklaim ingin bergabung ke Juventus dengan status bebas tansfer.

Media Italia, Calciomercato mengklaim pemain 19 tahun itu menolak perpanjangan kontrak di Setan Merah. Kontrak Chong di MU hingga Juni 2020.

Pihak klub MU sendiri berusaha sekuat tenaga untuk menawarkan perpanjangan kontrak dengan pemainnya itu. Meski demikian, Chong disebut sudah berkomunikasi dengan pihak klub tak akan memperpanjang kontrak dan ingin memulai tantangan baru di klub lain.

Manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, pernah memainkan Chong di skuat utama di Liga Inggris. Total sudah empat kali dia dimainkan musim ini.

Kali terakhir dia dimainkan Solskjaer pada saat MU dikalahkan Newcastle United 0-1, 6 Oktober. Chong didatangkan klub raksasa Inggris tersebut dari Feyenoord pada 2016.

Chong disebut-sebut ingin mengikuti jejak seniornya, Paul Pogba, untuk mengasah kemampuan di Juventus. Setan Merah pernah kehilangan Pogba yang hengkang dari tim junior klub tersebut dengan status bebas transfer ke klub Si Nyonya Tua pada 2016.

Pogba pun bersinar di Juventus sehingga membuat MU kepincut untuk membelinya kembali. Alhasil, Setan Merah sampai menggelontorkan uang senilai 89 juta poundsterling demi mendatangkan gelandang timnas Prancis itu.

Meski demikian, keputusan MU itu menuai kritikan dari para fan karena performa Pogba di klub itu dinilai tidak sepadan dengan harganya yang terlalu mahal.

Winger Muda MU Diklaim Ingin Gabung ke Juventus
Juventus sendiri dikenal sebagai klub yang lebih banyak membeli sejumlah bintang dengan status bebas transfer atau gratisan. Selain Pogba, beberapa nama lainnya yang merapat ke Turin dengan status gratisan adalah Sami Khedira, Dani Alves, dan Aaron Ramsey.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *