Hamka Kembali, Arema FC Bisa Mainkan Duet Ideal di Jantung Pertahanan

Arema FC diliputi percaya diri menjelang lawan PS Tira Persikabo dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Kamis (24/10/2019).

Pasalnya, Hamka Hamzah sudah kembali bergabung. Kembali sang kapten yang merupakan palang pintu andalan, membuat tim berjulukan Singo Edan tersebut optimistis.

Mereka yakin bisa memperoleh hasil lebih baik dari pekan sebelumnya, ketika mencuri satu poin di markas Persipura Jayapura.

“Tentu saja kehadiran Hamka akan menjadikan kami lebih kuat dalam bertahan,” ujar pelatih Arema, Milomir Seslija. Menurutnya, Hamka bisa menjadi pemimpin bagi lini pertahanan Arema.

Sebab, tanpa mantan pemain Persija Jakarta itu, pertahanan Arema cukup kedodoran. Buktinya, dalam dua laga tanpa pemain berusia 35 tahun itu, Arema kebobolan delapan gol.

Padahal, dalam dua laga sebelumnya, mereka tak kebobolan saat melawan PSM Makassar dan PSS Sleman di Stadion Kanjuruhan.

Selain itu, berdasarkan catatan, saat tanpa Hamka, Arema juga pernah menelan kekalahan telak dari Kalteng Putra. Saat itu, Arema kalah dengan skor 2-4.

“Ia bisa melihat kondisi tim di lapangan. Dia memberikan motivasi kepada pemain, meningkatkan semangat mereka,” tambah Milo, sapaan sang pelatih.

Kembalinya Hamka, membuat lini belakang Arema lebih solid saat melawan PS Tira. Sebab, akan kembali tercipta duet ideal stopper.
Sebelum ini, Arema harus meracik komposisi di lini belakang.

Kala bermain imbang melawan Persipura, Arthur Cunha berduet dengan Hanif Sjahbandi. Sementara itu ketika Arema kalah telak 2-6 dari PSM Makassar, Arthur berduet dengan Ikhfanul Alam.

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : kompas.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *