Ronaldo Berburu Gol ke-100 untuk Portugal

Cristiano Ronaldo kembali jadi sorotan saat kompetisi sepak bola memasuki jeda internasional karena ia bakal membela Portugal dan berburu gol ke-100.

Ronaldo saat ini sudah mencetak 93 gol dan menjadi pemain aktif dengan jumlah gol terbanyak untuk tim nasional. Tak hanya itu, Ronaldo juga jadi pemain nomor dua dalam daftar pemain paling subur untuk tim nasional.

CR7 kini hanya tertinggal 16 gol dari legenda Iran, Ali Daei yang menggelontorkan 109 gol untuk Iran sepanjang kariernya.

Melihat performa Ronaldo yang mencetak empat gol dalam laga terakhirnya saat menghadapi Lithuania, Ronaldo diyakini punya peluang bagus untuk segera memecahkan rekor Daei.
Cristiano Ronaldo bakal diandalkan Portugal untuk menghadapi laga kualifikasi Piala Eropa.Cristiano Ronaldo bakal diandalkan Portugal untuk menghadapi laga kualifikasi Piala Eropa.

Sebelum mengejar rekor gol Daei, Ronaldo kini dinanti untuk bisa melewati torehan 100 gol. Dalam dua laga mendatang, Portugal bakal menghadapi laga kandang lawan Luksemburg dan tandang ke markas Ukraina di kualifikasi Piala Eropa.

Dengan jarak tujuh gol lagi menuju catatan 100 gol, Ronaldo butuh usaha keras untuk bisa memenuhi target itu dalam dua pertandingan ke depan. Bila melihat kekuatan calon lawan, Luksemburg jadi tim yang lebih mudah dihadapi oleh Portugal.

Dalam perjalanan karier Ronaldo, pemain Juventus tersebut sudah pernah mencetak tiga gol ke gawang Luksemburg.

Meski torehan 100 gol sangat berat diwujudkan Ronaldo dalam dua laga ke depan, mantan pemain Manchester United itu masih punya kesempatan untuk melewati catatan 100 gol sebelum tahun berganti.

Pada bulan November, Portugal akan menjamu Lithuania dan tandang ke markas Luksemburg.

Ronaldo Berburu Gol ke-100 untuk Portugal
Selain demi memenuhi ambisi pribadi, ketajaman Ronaldo juga dibutuhkan oleh Portugal. Saat ini Portugal masih duduk di posisi dua klasemen grup dengan koleksi delapan poin, tertinggal lima angka dari Ukraina yang ada di puncak klasemen.

Portugal masih memiliki satu laga sisa lebih banyak sehingga kemenangan atas Ukraina bakal jadi krusial untuk Ronaldo dan kawan-kawan.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Liputan6.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *