Buron Selama 17 Tahun, Pria Ini Ditemukan Bersembunyi di Goa

Kepolisian sebuah kota di China menangkap seorang pria yang bersembunyi dalam goa setelah buron selama 17 tahun.

Pria yang diidentifikasi bernama Song Jiang itu awalnya dipenjara pada 2002 setelah terbukti atas kasus perdagangan anak dan perempuan.

Namun, dia berhasil melarikan diri dan kemudian pergi menuju goa di Provinsi Yunnan. dan memutus kontak dengan dunia luar selama buron.

Dilansir media lokal via The Independent Senin (30/9/2019), pria 63 tahun itu bertahan hidup dengan mengambil air sungai, dan menggunakan ranting untuk membuat api.

Dalam keteragan di WeChat dikutip BBC, polisi di Yongshan mendapatkan keterangan tentang goa yang jadi lokasi Song bersembunyi awal September ini.

Setelah mengerahkan kekuatan darat, polisi juga menerbangkan drone untuk memperluas lingkup pencarian dan mencari keberadaan si buronan.

Drone itu kemudian memperlihatkan penampakan mengejutkan. Yakni sebuah genting baja warna biru di tebing curam dan sampah rumah tangga. Selain itu, terdapat juga panci yang sudah menghitam, dan nampaknya sudah dipakai untuk memasak makanan di ruang terbuka.

Begitu mendapat petunjuk penting seperti itu, polisi bergegas menuju ke lokasi yang ditunjukkan drone, dan menemukan persembunyian Song.

Karena sudah buron hampir dua dekade, Song dilaporkan sangat kesulitan untuk berkomunikasi dengan polisi yang datang untuk menangkapnya.

Akhirnya, Song dikembalikan ke penjara untuk menuntaskan masa hukuman atas vonis penyelundupan manusia yang dilakukannya.

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : kompas.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *