Wakili Indonesia, Erick Thohir Terima Bandera Piala Dunia Basket

Keseriusan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket (FIBA) 2023 semakin terlihat. Secara simbolis Indonesia telah menerima bendera FIBA di Cina pada Minggu (15/9/2019).

Bandera FIBA itu diterima oleh Erick Thohir selaku anggota FIBA didampingi Ketua PB Perbasi Danny Kosasih di sela-sela laga final Piala Dunia Basket China 2019 antara Spanyol dan Argentina.

Erick dan Danny bersama perwakilan dari Filipina dan Jepang, menerima bandera dari Yao Ming dan Kobe Bryant. Penyerahan bendera itu menandai keseriusan Indonesia menjadi tuan rumah ajang itu.

“Didampingi oleh Ketua PB Perbasi Danny Kosasih, saya mewakili Indonesia untuk menerima bandera FIBA bersama perwakilan Filipina, Manuel Pangilinan serta wakil Jepang, Yuko Mitsuya,” tulis Erick di akun Instagram miliknya.

Indonesia bersama Filipina dan Jepang akan menjadi tuan rumah bersama pada Piala Dunia Basket 2023 nanti. Kesiapan Indonesia ini sudah dilaporkan di forum FIBA di Beijing pada 28 Agustus lalu.

Erick mengatakan pelaksanaan yang baik di China tahun ini bisa menjadi barometer bagi penyelenggaran pada tahun 2023 nanti. Erick menyebut kalau bisa Indonesia harus berusaha lebih untuk ajang empat tahunan itu.

“Negara harus dapat menjadi kekuatan yang dapat memberikan memorable experience tidak hanya bagi pemain, tetapi juga untuk semua penonton dan fan basket di seluruh dunia,” lanjut Erick

 

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : akurat.co

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *