Jelang Jamu Malaysia, Skuat Timnas Tunjukkan Perkembangan Positif

Timnas Indonesia terus menggeber kemampuan mereka jelang menjamu Malaysia pada laga perdana babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2019) mendatang.

Saat ini Andritany dan kolega sudah pindah pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya Senayan, Jakarta. Sejak menjalani latihan di Stadion Madya, Jumat (30/8/2019) lalu, asisten pelatih Timnas Indonesia, Yeyen Tumena mengatakan bahwa skuat Garuda terus memperlihatkan perkembangan positif.

Menurut Yeyen, pertahanan tim Merah Putih kini semakin rapi. Hal itu terlihat setelah Evan Dimas dan kawan-kawan mengalahkan Bhayangkara FC pada laga uji coba dengan skor 2-0 beberapa hari lalu.

“Sejauh ini kalau dibandingkan uji coba pertama dengan Persika (Karawang) dan Bhayangkara ada kemajuan dibanding pertandingan pertama, karena kita masih punya gap di pertahanan dari gelandang ke belakang dan depan. Di lawan Bhayangkara sudah mulai rapat, dan yang paling penting adalah kita tidak kebobolanlah karena tidak kebobolan itu artinya sudah satu poin buat kita. Jadi untuk membiasakan untuk tidak kebobolan itu yang paling penting buat kita,” kata Yeyen dalam keterangannya, Senin (2/9/2019).

Yeyen menyampaikan sampai sekarang tidak ada kendala berarti dalam persiapan yang dilakukan Timnas Indonesia. Ia percaya diri dengan kekuatan timnya untuk menghadapi Malaysia.

“Dua pemain yang baru bergabung Stefano Lilipaly dan Andik Vermansah, juga langsung bisa beradaptasi. Dua pemain tersebut sudah memahami sistem latihan yang diterapkan Timnas Indonesia. Makanya, mereka tidak kesulitan untuk beradaptasi dengan para pemain lainnya,” jelasnya.

Meski begitu, diakui Yeyen, skuat Garuda juga perlu melakukan sejumlah perbaikan. Salah satunya masalah penyelesaian akhir.

“Beberapa sentuhan terutama sentuhan terakhir ke gawang yang perlu kami perbaiki, sama kualitas umpan lambung. Beberapa pemain kalau Yustinus Pae dan Ruben (Sanadi) sudah sangat baik karena memang bermain lebih sering di sisi itu, cuma pemain lain perlu kami tingkatkan,” tukas Yeyen.

 

 

 

sumber : poskota.com
Gambar : poskota.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *