Sejumlah Massa di Fakfak Bakar Ban di Depan Pasar

Aksi anarkis warga kembali terjadi di Papua Barat, kali ini di wilayah Fakfak. Sejumlah massa membakar ban di depan pasar rakyat.

“Info dari kapolres, (terjadi) bakar ban di depan pasar,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo ketika dikonfirmasi detikcom, Rabu (21/8/2019).

Dedi menuturkan saat ini 1 satuan setingkat kompi (SSK) Brimob dari Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) akan digeser ke Fakfak untuk mempertebal pengamanan. Rencananya pasukan tambahan tersebut akan diberangkatkan siang ini.

“Siang ini kekuatan BKO dari Sultra kita geser ke Fakfak,” ucap Dedi.

Dedi menuturkan saat ini situasi berhasil dikendalikan oleh aparat. Namun demikian pengamanan tetap dilakukan guna mencegah aksi massa merambat kepada perusakan fasilitas umum (fasum).

“Situasi masih dapat dikendalikan aparat agar tidak terjadi hal-hal lainnya yang tak diinginkan seperti yang terjadi di daerah lain,” tutur Dedi.

Dedi menerangkan saat ini aparat sedang bernegosiasi dengan massa aksi dan tokoh-tokoh setempat. “Ini proses negosiasi dan komunikasi dengan tokoh-tokoh setempat,” imbuh Dedi.

Belum diketahui penyebab massa melakukan tindakan perusakan. Belum diketahui apakah ada korban dari peristiwa ini.

 

 

 

 

Sumber : detik.com
Gambar : Beritacenter

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *