Liga Inggris Hadir Kembali

Kompetisi Liga Inggris kembali dimulai pada Jumat (9/8) waktu setempat atau Sabtu (10/8) dini hari WIB setelah libur selama 89 hari.

Liga Primer edisi ke-28 ini akan berlangsung selama 282 hari atau lebih dari 9 bulan yang berakhir pada 17 Mei 2020 mendatang.

Pertandingan pembuka Liga Primer Inggris 2019/2020 mempertemukan runner-up musim lalu Liverpool yang akan menjamu Norwich City di Anfield.

Manchester City yang menjadi juara bertahan ajang ini melakoni laga pertamanya melawan West Ham United di Stadion London.

Di musim ini Norwich City, Sheffield United, dan Aston Villa merupakan tim promosi. Ketiganya menggantikan Cardiff City, Fulham, dan Huddersfield Town yang terjun ke Divisi Championship.

Guna bersaing dalam perebutan gelar juara dan bertahan di musim depan, seluruh klub melakukan sejumlah perekrutan. Meski demikian, transfer Liga Primer Inggris musim ini terkesan jauh dari ingar-bingar pemain bintang.

Perekrutan Aaron Wan-Bissaka membuat Man United memiliki pengeluaran besar di bursa transfer.Perekrutan Aaron Wan-Bissaka membuat Man United memiliki pengeluaran besar di bursa transfer.

Man United menjadi klub terboros di musim 2019/2020 dalam belanja pemain sampai dengan saat ini. Menurut situs Transfermarkt, Setan Merah sudah membelanjakan 159 juta euro untuk membeli tiga pemain: Harry Maguire, Aaron Wan-Bisaka, dan Daniel James.

Aston Villa menjadi klub promosi yang juga royal dalam menghamburkan uang untuk mendatangkan pemain baru. Villans mengeluarkan 148,6 juta euro untuk 12 pemain anyar.

Selamat Datang Liga Primer Inggris 2019/2020
Harry Maguire adalah pemain termahal di bursa transfer Liga Primer Inggris musim ini setelah direkrut Man United dengan banderol 87 juta euro dari Leicester City.

Ada tiga pergantian manajer jelang bergulirnya Liga Primer 2019/2020. Ketiga klub yang mengganti pelatih usai musim lalu adalah Brighton and Hove Albion dari Chris Hughton ke Graham Potter, Chelsea juga mengganti pelatih dari Maurizio Sarri ke Frank Lampard, serta Newcastle United yang mengakhiri kerja sama dengan Rafael Benitez lalu menunjuk Steve Bruce.

Di musim ini Liga Primer Inggris juga akan memiliki aturan baru dalam pertandingan. Beberapa aturan baru itu di antaranya adalah: saat tendangan bebas terjadi, pemain dari tim yang mengambil tendangan bebas tidak boleh menjadi pagar betis. Selain itu, dalam kondisi tendangan penalti, kiper boleh menempatkan satu kaki di garis gawang.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *