Barcelona Kalahkan Napoli 2-1

Barcelona menang tipis 2-1 atas Napoli dalam laga uji coba pramusim di Stadion Hard Rock, Miami, Amerika Serikat, Kamis (8/8) pagi WIB.

Barcelona tidak diperkuat Lionel Messi yang cedera di laga ini. Meski demikian, pelatih Ernesto Valverde menurunkan Luis Suarez dan penyerang anyar Antoine Griezmann di lini depan.

Di kubu Napoli, pelatih Carlo Ancelotti memainkan trio lini depan Lorenzo Insigne, Dries Mertens, dan Jose Callejon. Bek tengah yang direkrut dari AS Roma, Konstantinos Manolas juga dimainkan berduet dengan Nikola Maksimovic.

Napoli yang tampil agresif sejak menit awal dapat peluang terbaik untuk bisa unggul lebih dulu di laga ini pada menit ke-19. Namun, tendangan Insigne yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Neto masih bisa digagalkan.

Peluang tercipta berkat umpan terobosan Fabian Ruiz yang mengarah Insigne. Kapten Napoli itu bisa lantas coba mengarahkan bola ke pojok gawang tetapi dengan gemilang digagalkan Neto.

Barcelona Kalahkan Napoli 2-1Napoli menelan kekalahan 1-2 dari Barcelona dalam laga uji coba.
Barcelona bereaksi dengan memberikan ancaman ke gawang Napoli. Namun peluang yang didapat Suarez masih melebar di sisi gawang.

Pada menit ke-34, Napoli kembali melewatkan peluang emas yang kali ini disia-siakan Mertens. Umpan silang Jose Callejon terlambat direspons Mertens sehingga bola tembakannya dari dalam kotak penalti tidak membahayakan gawang Neto.

Empat menit berselang, Barcelona malah unggul lebih dulu. Tendangan ke pojok kiri gawang yang dilepaskan Sergio Busquets menggetarkan gawang Alex Meret dan membuat skor jadi 1-0.

Namun Napoli bisa menyamakan kedudukan hanya empat menit setelah gol Suarez. Kesalahan antisipasi dari Samuel Umtiti berujung gol yang membuat skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Barcelona Kalahkan Napoli 2-1
Di babak kedua, permainan menyerang masih diperagakan kedua tim untuk jadi pemenang di laga ini. Beberapa peluang bisa diciptakan kedua tim tetapi Barcelona yang bisa memetik keuntungan.

Sebelas menit jelang laga usai, Barcelona berhasil unggul 2-1 berkat gol yang diceploskan Ivan Rakitic. Tembakan gelandang asal Kroasia ke pojok kiri gawang membobol gawang Partenopei.

Napoli coba membalas gol Barcelona namun hingga laga usai tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 2-1 untuk kemenangan Barcelona tak berubah hingga akhir babak kedua.

Susunan pemain

Barcelona (4-3-3): Neto; Moussa Wague, Jean-Clair Todibo, Samuel Umtiti, Junior Firpo; Ricard Puig, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Antoine Griezmann, Luis Suarez, Carles Perez.

Napoli (4-3-3): Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Konstantinos Manolas, Nikola Maksimovic, Mario Rui; Piotr Zielinski, Eljif Elmas, Fabian Ruiz; Jose Callejon, Dries Mertens, Lorenzo Insigne.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Sinar Harapan

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *