Pedro Selamatkan Chelsea dari Kekalahan di Kandang Frankfurt

Gol Pedro berhasil menyelamatkan Chelsea dari kekalahan saat bertandang ke markas Eintracht Frankfurt di Commerzbank-Arena, Jerman Jumat (3/5/2019) dinihari WIB, pada laga leg pertama semifinal Liga Europa sehingga kedudukan akhir 1-1.

Tentu hasil ini membuat kedua tim masih memiliki peluang sama meski Chelsea lebih dinggulkan karena leh kedua bermain di kandang sendiri Stampford Bridge pekan depan.

Frankfurt yang kini tengah bangkit di Bundes Liga Jerman memang bukan lawan mudah bagi Chelsea di Liga Europa setelah sejak babak 16 selalu menghadapi tim yang relatif enteng.

Hingga kini Eintracht Frankfurt masih berada di peringkat keempat klasemen Liga Jerman sehingga memungkinkan bermain di Liga Champions musim depan sama dengan The Blues yang juga berada di peringkat empat Liga Inggris.

Sejak menit awal kedua tim langsung mempertontonkan laga menarik dan terjadi jual beli serangan. Bahkan beberapa kali terjadi pelanggaran dengan cukup keras.

Menit ke-18 tuan rumah nyaris unggul berkat permainan satu dua pemain Frankfurt. Beruntung umpan silang tajam Costa berhasil diamankan Kepa lebih dahulu.

Namun akhirnya gawang Kepa bobol pada menit ke-23. Menerima assist dari Filip Kost lewat tandukannya Jovic mampu mengirim bola ke tiang jauh yang gagal dihentikan Kepa

Tertinggal tentu membuat Chelsea segera bangkit. Pada menit ke-45 akhirnya mampu menyamakan kedudukan.

Setelah sempat terjadi kemelut di kotak penalti tuan rumah,lalu Loftus-Cheek memberi umpan kepada Pedro yang kemudian berhasil diselaikan dengan sempurna dan kedudukan babak pertama 1-1.

Memasuki babak kedua, Chelsea langsung menekan. Menit ke-55 Willian mendapatkan bola di kotak penalti, tetapi lini belakang tuan rumah langsung menutup lubang yang sempat terbuka. Pada akhirnya, tembakannya mengarah tepat ke pelukan Trapp.

Menit ke-57 penonton tuan rumah nyaris terdiam ketika tendangan bebas David Luiz mengenai mistar gawang setelah sempat mengenai kiper Trapp .

Untuk meningkatkan serangan Sarri, pelatih Chelsea, memasukkan Eden Hazard menarik keluar Willian. Dan menit ke-77 pemain asal Belgia itu nyaris menambah gol The Blues ketika tendangan bebasnya disundul oleh David Luiz, sayang masih bisa ditangkap oleh Trapp .

Eintracht Frankfurt juga membuang peluang menit ke-84 setelah Abraham yang menyambut sepakan bebas namun bolanya masih melambung tipis dari gawang Kepa.

Hingga wasit meniup pluit panjang tidak ada gol tercipta sehingga kedudukan akhir tetap 1-1.

 

 

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Okezone Bola

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *