Felik Sinaga Raih Juarai

Atlet karate Livelyhood Tonggo Tua Sinaga alias Felik Sinaga, berhasil menjuarai kejuaraan karate antar pelajar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, yang digelar di Gedung PGRI Babelan Bekasi, Jabar, kemarin.

Felik mewakili sekolahnya, SMAN 2 Tambun Selatan dan bertarung sebanyak 4 kali tanpa memberi poin pada lawan-lawannya sejak babak pertama sampai final.

“Lumayan berat juga, permainan lawan-lawan aku semua bagus, tekniknya juga rata-rata sama. Persiapan aku sebetulnya enggak maksimal, hanya latihan sekitar sepuluh hari di dojo tempat aku berlatih. Maka awalnya aku sempat ragu-ragu juga. Tapi optimis ajalah,” ujar peraih medali emas Kejuaraan Karate Terbuka Asia Pacific Silent Knight 2019 di Malaysia.

Kemenangan ini menurut dia sekaligus untuk menebus kegagalannya di POPDA Bekasi tahun lalu.

“Dari itu aku berlatih terus, karena banyak kejuaraan yang mesti aku ikuti,” terang Felik yang menempa kemampuannya di dojo Fighter Antika Club (FAC).

Kini, juara 3 Kejurnas Inkai 2017, juara 1 Kejurnas Paspampres 2017 dan juara 2 Jakarta Open 2019 ini akan mempersiapkan diri guna melakoni kejuaraan O2SN tingkat provinsi Jawa Barat.

“Selain itu aku ingin tanding ke luar negeri lagi, tahun ini juga, kalo enggak ke Milo Championsips di Malaysia, mungkin ke Thailand Open,” tandas Felik.

 

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Poskota News

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *