Bersiap Kembali ke AFC, PSM Mulai Berlatih

Setelah menghadapi PSIS Semarang pada laga terakhir Grup C Piala Presiden 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (16/3) lalu, PSM Makassar kini kembali memulai latihan.

“Permulaan dari aktivitas setelah beberapa hari free, jadi kita mulai ‘mesinnya’ hari ini,” kata Pelatih anyar PSM Makassar Darije Kalezic, di Makassar, Kamis (21/3/2019).

Kalezic mengatakan bahwa latihan tersebut baru digelar lantaran tiga minggu belakangan ini Juku Eja – julukan PSM – memiliki jadwal pertandingan yang sangat padat. Ia menganggap tidak mungkin menggelar latihan saat pemain masih kelelahan.

“Seperti yang kamu tahu schedule-nya kita tidak memperbolehkan kita latihan seperti yang minggu-minggu biasanya, tiga minggu terakhir kita tidak bisa melakukannya dari pandangan kondisi,” katanya.

Kalezic menjelaskan, untuk menjaga kondisi skuat Juku Eja di jadwal yang padat, dia harus dapat membagi kelelahan para anak asuhnya dengan memberikan kesempatan bermain bagi pemain pelapis.

“Makanya saya bagikan capek ini ke seluruh pemain agar merata. Hampir semua pemain memiliki menit bermain yang sama,” jelasnya.

Kalezic mengaku senang melihat kondisi seluruh pemainnya telah kembali pulih sebagai persiapan sebelum kembali bertanding menghadapi wakil Filipina, Kaya FC ,dalam babak penyisihan Grup H AFC Cup 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (2/4/2019) nanti.

“Dan kita juga senang melihat status kesehatan dari pemain-pemain. Dan hanya Ferdinand (Sinaga) yang memiliki cedera engkel. Semua pemain-pemain yang jalan mereka fit,” kata dia. “Karena kita ada satu pertandingan dalam dua minggu ke depan.

 

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Bola.com

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *