Madrid Siap Membalas Barcelona di La Liga

Gagal manfaatkan keuntungan pada leg kedua babak semifinal Copa del Rey, tidak membuat Real Madrid patah arang. Pelatih Santiago Solari bahkan bertekad membayar kegagalan timnya saat kembali menjamu Barcelona di pentas La Liga Spanyol, di Santiago Bernabeu Minggu (3/3) dinihari WIB.

Menurut Solari, kekalahan yang ditelan anak-anak asuhnya dari Barcelona di Santiago Bernebu, Kamis (28/2) dinihari WIB, adalah pelajaran berarti untuk menemukan celah dalam memaksimalkan kelemahan lawan pada partai El Clasico, akhir pekan ini.

“Kami akan mencoba fokus pada pertandingan berikutnya. Kami harus terus melaju seperti yang kami lakukan sejauh ini dan mencari kesempatan untuk menang,” tandas Solari, seperti dikutip Marca.

Solari memang sengaja menyimpan kekuatan dengan tidak memainkan Gareth Bale sejak awal laga. Pelatih asal Spanyol itu lebih mempercayakan talenta muda mereka seperti Lucas Vazquez dan Vinicius Junior untuk mendampingi Karim Benzema di lini depan sedangkan Barcelona sudah langsung menurunkan kekuatan penuh dengan menurunkan trio maut mereka, yakni Lionel Messi, Luis Suarez, dan Ousmane Dembele di lini depan.

Akibatnya, Madrid yang sukses menahan Barcelona 1-1 pada leg pertama di Camp Nou, akhirnya kebobolan di menit ke-50, lewat aksi Suarez. Bale yang masuk menggantikan Vazquez di menit ke-68, bahkan tidak banyak membantu. Madrid justru kebobolan dua gol, lewat aksi bunuh diri Raphael Varane (69″) dan gol Messi dari titik putih (73″).

“Kami sudah bekerja keras, bergerak dengan baik, kami melakukan semuanya. Hanya saja kami tidak bisa mencetak gol,” ulas Solari.

Pelatih berusia 42 itu bahkan menganggap Madrid harus tersingkir dari Copa del Rey dengan ‘kepala tegak’. “Setelah semua perjuangan kami sampai peluit panjang dibunyikan, kekalahan ini sungguh menyakitkan. Tapi Kami pergi dengan kepala tegak dan sekarang kami memfokuskan energi kami pada pertandingan kami berikutnya melawan Barcelona di sini (Bernabeu). Mereka membuktikan betapa bagusnya mereka pada kami,” imbuhnya.

Bagi Solari, bisa kalahkan Barcelona di La Liga akhir pekan ini, tidak hanya melunasi kegagalan mereka di Copa del Rey, tapi juga mendekati jarak mereka dengan Barcelona di pucuk klasemen. Madrid dengan 50 poin, masih tertinggal tujuh angka dari Barcelona. Sebaliknya, Barcelona kembali menembus final Copa del Rey untuk kedua kalinya secara beruntun. Di final, tim asuhan Ernesto Valverde itu akan bertemu pemenang antara Valencia dan Real Betis.

 

 

 

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Poskota News

 

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *