Vinales Tercepat pada Tes MotoGP 2019 di Qatar, Rossi Keempat

Maverick Vinales mencatatkan waktu tercepat pada hari terakhir tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Internasional Qatar, Senin (25/2), sedangkan rekannya di Monster Energy Yamaha Valentino Rossi berada di urutan keempat.

Melakoni 25 dari 50 lap, Vinales membukukan waktu 1 menit 54,208 detik di salah satu lap atau menjadi yang tercepat di antara pebalap lainnya. Di posisi kedua ada pebalap tim Petronas Yamaha Fabio Quartararo. Rider asal Prancis itu hanya selisih 0,233 detik dari Vinales.

Juara MotoGP 2018, Marc Marquez, berada di posisi ketiga tercepat dengan catatan waktu 1 menit 54,613 detik.
Catatan itu merupakan peningkatan karena pada tes hari kedua, Minggu (24/2), Marquez hanya berada di urutan kelima dengan waktu tercepat 1 menit 55,004 detik.

Sementara itu, Rossi berada di urutan keempat dengan meraih lap tercepat dari 35 lap yakni 1 menit 54,651 detik. Torehan itu juga memperbaiki catatan waktunya di tes hari terakhir ini.
Valentino Rossi berada di urutan keempat tes pramusim MotoGP 2019 di Qatar.

Pada hari kedua, The Doctor harus puas berada di urutan ke-19 dengan catatan waktu 1 menit 55,795 detik. Rossi saat itu menyebut ia masih sangat lambat dengan motor M1 tunggangannya tersebut.

“Hari ini [Minggu] lebih berat. Saya harus berusaha lebih keras, terutama di ban belakang. Kemarin kami memiliki setting dasar, saya tidak terlalu buruk.”

“Kami berusaha untuk memperbaikinya, mencoba sejumlah hal berbeda, namun juga beberapa material yang berbeda. Sayang sekali, kami tidak bisa memperbaikinya,” ujar Rossi dikutip dari Crash.

Di posisi kelima pada tes MotoGP 2019 Qatar ditempati rekan setim Marquez di Repsol Honda, Jorge Lorenzo. Ia mencatatkan waktu tercepat 1 menit 54,653 detik.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : De Blog Have Fun

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *