Membangkan Perintah Sarri, Kiper Kepa Hanya Didenda

Chelsea akhirnya bersikap kepada kelakukan minus Kepa Arrizabalaga yang membangkan terhadap permintaan sang pelatih Maurizio Sarri. Kiper asal Spanyol akhirnya dikenakan sanksi meski hanya membayar denda.
Kiper berusia 24 tahun itu tidak menerima gaji sepekan yang konon hingga Rp 3,5 miliar. Dan uang tersebut bakal didonasikan kepada lembaga amal milik klub yaitu Chelsea Foundation.

Meski sudah dikenakan sanksi tentu apa yang dilakukan mantan kiper Atletico Bilbao itu sedikitnya mencoreng kewibawaan pelatih yang selama ini dianggap sangat besar di klub Eropa apalagi sekelas Chelsea.

Sarri tentu saja bisa kehilangan muka di depan pemain lain juga oleh sesama pelatih. Bahkan banyak yang mengomentari kejadian aneh itu termasuk oleh Jose Mourinho.

Seperti diketahui Kepa menolak ditarik keluar dalam final Piala Liga saat Chelsea berhadapan dengan Manchester City di Stadion Wembley, Senin dinihari.

Awalnya Kepa tampak cidera di menit-menit terakhir perpanjangan waktu, sehingga Sarri mengkhawatirkan pemainnya itu tidak bisa melanjutkan laga. Apalagi ada kemungkinan bakal terjadi adu penalti karena kedudukan kedua tim masih 0-0 hingga menit ke-118..

Anehnya kiper Spanyol ini justru bersikeras tidak mau diganti dan tetap berada di lapangan kendati manajer Maurizio Sarri telah menyiapkan Willy Caballero.Sebetulnya bek Chelsea David Luis sudah memberitahukan Kepa agar dia meninggalkan lapangan, namun tetap saja dia ngeyel yang membuat Sarri kesal dan sempat masuk ke ruang gantu.

Kepa terus jadi kiper hingga laga dilakukan dengan adu penalti. Seperti diketahui akhirnya Chelsea kalah 3-4 karena hanya sekali dia mampu menggagalkan sepakan pemain Ciry yaitu Leroy Sane.

Memang akhirnya Kepa dan Sarri sendiri sudah mengklarifikasi bahwa insiden itu terjadi karena kesalahpahaman. Sang kiper juga menegaskan dirinya tidak bermaksud untuk melawan keputusan pelatihnya. Namun, Chelsea tetap memutuskan untuk mendenda Kepa.
Nantinya, gaji mingguan Kepa, yang dikabarkan mencapai £195 ribu (sekitar Rp3,5 miliar), akan didonasikan ke Chelsea Foundation, lembaga amal milik klub.

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Bola.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *