Dua Petarung Bebas Ini Berkelahi Usai Laga dan Kena Sanksi Berat

Dua petarung bela diri campuran, Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor, dijatuhi hukuman skorsing karena terlibat perkelahian seusai laga UFC 229 pada Oktober 2018 lalu.

Conor McGregor dilarang bertanding selama enam bulan dan didenda sebesar US$50.000 atau setara dengan Rp704 juta.

Adapun Khabib Nurmagomedov diskorsing selama sembilan bulan dan didenda US$500.000 atau Rp7,04 miliar.
Baik hukuman terhadap McGregor maupun terhadap Nurmagomedov dimulai sejak laga 6 Oktober lalu di Las Vegas, Amerika Serikat.

Akan tetapi, hukuman Nurmagomedov dapat dikurangi enam bulan jika petarung asal Rusia itu berpartisipasi dalam pelayanan publik untuk antiperundungan yang diadakan di negara bagian Nevada.

Apabila bersedia, Nurmagomedov dapat ambil bagian dalam laga UFC 236 yang dijadwalkan berlangusng 13 April mendatang.

Namun, jika tidak menjalani pengurangan hukuman, Nurmagomedov diperkirakan baru akan berlaga setelah 5 Juni mendatang mengingat dia adalah seorang Muslim yang menjalani ibadah puasa.

Selain McGregor dan Nurmagomedov, sanksi dari Komisi Atletik Nevada (NAC) juga dijatuhkan kepada dua anggota tim Nurmagomedov, yakni Abubakar Nurmagomedov dan Zubaira Tukhugov.

Mereka diskorsing selama satu tahun dan didenda US$25.000 atau Rp352 juta.
Bagaimana kericuhan berlangsung

Nurmagomedov tampil mendominasi saat menghadapi McGregor. Pada ronde keempat, saat waktu menyisakan 1 menit dan 57 detik, dia mencekik McGregor yang membuat petarung asal Republik Irlandia itu menepuk lantai ring tanda menyerah.

Nurmagomedov langsung berteriak ke arah McGregor yang lunglai dan menunjuk ke arah tim lawannya sebelum melompat ke luar ring dan menyerang Dillon Danis, petarung mitra latihan McGregor.

Baku hantam pun terjadi antara kedua tim. McGregor terlibat adu jotos di dalam ring dengan salah satu mitra latihan Nurmagomedov.

Nurmagomedov meninggalkan arena sembari dilempari berbagai barang oleh sejumlah penonton. Ketua UFC, Dana White, mengaku merasa “muak” dengan insiden itu.

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Poskota News

 

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *