Taklukkan Leganes 0-3 Satu Kaki Real Madrid di Babak Delapan Besar

Real Madrid tekuk Leganes 3-0 dalam laga leg pertama babak 16 Copa del Rey di Santiago Bernabeu Kamis (10/1/2019) dinihari WIB.

Tentu kemenangan ini membawa satu kaki El Real sudah ada di babak delapan besar. Sebab pada leg kedua pekan depan di kandang Leganes Sergio Ramos Cs hanya bermain seri atau kalah 0-2 tetap lolos.

Kemenangan ini sangat penting bagi Real Madrid untuk meningkatkan kepercayaan diri setelah di La Liga terseok-seok. Bermain seri melawan Villarreal dan kalah 0-2 lawan Real Socoiedad pasca mereka juara dunia antar-klub di Abu Dhabi.
Ketiga gol Los Blancos dicetak oleh Sergio Ramos menit ke-44, gol Lucas Vazquez menit ke-68 dan gol Vinicius Junior menit ke-77.

Kemenangan ini juga sebagai ajang pembalsan sebab pada musim lalu Leganes menyingkirkan Madrid dari Copa del Rey dengan kemenangan 2-1 di Bernabeu.

Memang Santiago Solari tidak bisa menurunkan pemain terbaiknya pada laga ini karena banyak yang dibekap cidera seperti Gareth Bale, Marco Asendio, Marcos Llorente dan Mariano Diaz.

Tidak mudah bagi Madrid untuk menundukkan tamunya. Butuh waktu 40 menit memecah kebuntuan lewat gol penalti Ramos.

Wasit menghukum Leganes karena Gumbau menarik kaos Odriozola di kotak penalti. Tentu saja bek Leganes itu juga diganjar kartu kuning.

Ramos yang jadi algojo sempurna melaksanakan tugaas karena sepakan sang kapten gagal dihentikan Cuellar. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-0.

Memasuki babak kedua, Real Madrid yang butuh kemenangan terus menekan Leganes. Menit ke- 68 Lucas Vazquez menambah keunggulan.

Gol ini berawal dari kesalahan Juanfran saat memberikan bola kepada kiper Cuellar mampu diserebot Vinicius Jr dan langsung diumpan kepada Vazques dan dengan mudah menjebol gawang Leganes.

Madrid terus menggempur pertahanan Leganes dan menit ke-77 kembali menambah gol ketika
Vinicius Jr menyelesaikan umpan silang Odriozola dengan spektakuler.

Setelah itu tidak ada lagi gol,namun kemenangan ini disambut luar biasa oleh penonton di Bernabeu.

Pada laga lain Atletico Madrid hanya bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Girona. Villarreal juga ditahan imbang 2-2 oleh tamunya Espanyol. Sementara itu Getafe mampu menang 1-0 atas tamunya Real Valladolid.

Tentu Atletico Madrid harus berjuang pada leg kedua di kandangnya pekan depan agar bisa lolos . Demikian juga Villarreal yang akan bertandang ke markas Espanyol tentu harus bisa menang jika ingin meneruskan kiprahnya di Copa del Rey. Espanyol cukup bermain imbang 0-1 atau 1-1 sudah dipastikan lolos keperdelapan final.

 

 

 

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Poskota News

 

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *