Tiga Gol ke Gawang Levante, Messi jadi Top Skor

Mencetak tiga gol ke gawang Levante yang membawa Barcelona menang telak 5-0 dalam lanjutan Liga Spanyol,di Estadio Ciudad de Valencia, Senin (17/12/2018) dinihari WIB,membawa Lionel Messi jadi top skor sementara La Liga.

Hingga laga ke-16, Messi telah mencetak 14 gol melewati Cristhian Stuani dari Girona yang baru mengemas 11 gol sama dengan Luis Suarez.

Dari daftar 10 pencetak gol terbanyak hingga pekan ke-16 ini tidak ada pemain dari Real Madrid maupun Atletico Madrid. Justru dua pemain Celta de Vigo yang masuk lima besar yaitu Iago Aspan dengan 10 gol dan Maxi Gomes 8 gol.

Ke mana Karim Benzema, Gareth Bael (Real Madrid) dan Antoino Griezmaan dan Diego Costa (Atletico Madrid) ?

Messi memang sepertinya berlari sendirian ketika Cristiano Ronaldo sudah tidak lagi bermain di Liga Spanyol.

Betapa tidak saat menghadapi Levante, selain membuat tiga gol, dia juga mengreasikan dua assist atas gol yang dicetak oleh Luis Suarez dan Gerard Pique.

Lionel Messi mencetak tiga gol masing-masing menit ke-43, menit ke-47 dan menit ke-60.

Gol itu dicetak mega bintang asal Argentina itu setelah dia tampil penuh selama 90 menit, dia melepaskan tujuh tembakan. Empat di antaranya on target, dua keluar dari sasaran, dan satu lainnya terhadang pemain lawan. Umpan sukses Messi mencapai 72%.

Ditambah tiga gol ke gawang Levante, Messi menjadi pemain pertama yang menembus 50 gol di tahun 2018 ini untuk semua kompetisi.

Hingga kini, dengan 14 gol , Messi tidak hanya menjadi top skor di La Liga namun juga juga memuncaki daftar pencetak gol terbanyak di lima kompetisi teratas Eropa termasuk Cristiano Ronaldo yang kini bermain untuk Juventus di Serie A Liga Italia yang baru mencetak 11 gol.

 

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *