Jerman Vs Rusia 3-0, Pemanasan Sebelum Hadapi Belanda

Jerman berhasil membabat Rusia dengan kemenangan telak 3-0 atas dalam pertandingan persahabatan, Jumat dini hari tadi. Kemenangan itu bisa menjadi modal bagus bagi Jerman untuk menghadapi Belanda pada ajang UEFA Nations League pekan depan.

Pelatih Jerman, Joachim Low, melakukan eksperimen dengan memainkan banyak muka baru pada laga tersebut. Sejumlah pemain senior seperti Thomas Mueler dan Mats Hummels justru duduk di bangku cadangan.

Eksperimen Low terbukti sukses. Jerman yang biasanya telat panas justru langsung tampil garang sejak awal pertandingan. Ketiga gol Jerman tercipta pada babak pertama.

Leroy Sane, Niklas Suele dan Serge Gnabry memastikan kemenangan bagi tim Jerman, yang dalam susunan pemainnya hanya menyisakan dua anggota tim juara Piala Dunia 2014 yakni kiper Manuel Neuer dan Matthias Ginter.

Jerman membuka kemenangan dengan gol cepat Sane. Mendapatkan umpan terobosan dari Gnabry pada menit kedelapan, Sane menciptakan gol internasional pertamanya untuk tim Panser.

Bek Bayern Munich Suele juga membukukan gol pertamanya bersama tim nasional Jerman ketika ia terlepas dari penjagaan untuk membobol gawang Rusia pada menit ke-25 dalam pertandingan di Red Bull Arena, Leipzig, Jerman tersebut.

Jerman semakin dominan ketika Gnabry mencetak gol ketiga pada menit ke-40 setelah memanfaatkan umpan Kai Havertz.

Rusia yang merupakan tuan rumah Piala Dunia 2018, kehilangan sejumlah pemain andalan yang masih cedera pada laga itu. Hal itu membuat mereka tak bisa berbuat banyak menghadapi Jerman yang merupakan juara Piala Dunia 2014.

Sukses Jerman itu merupakan modal yang bagus untuk menghadapi Belanda di ajang UEFA Nations League pekan depan. Dari tiga laga yang sudah berlangsung, Jerman belum sekali pun meraih kemenangan di turnamen tersebut. Sementara Rusia akan menghadapi Swedia. Rusia sendiri saat ini berada di puncak klasemen Grup B 2setelah berhasil meraih dua kemenangan dan satu kali seri.

 

 

 

 

Sumber : tempo.co
Gambar : Gilabola.com

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *