Roger Danuarta Dikabarkan Menjadi Mualaf

Roger Danuarta dikabarkan menjadi mualaf. Kabar tersebut muncul setelah sebuah akun di Instagram mengunggah ulang video rekaman Roger saat mengucapkan dua kalimat syahadat.

Dalam rekaman tersebut tampak Roger Danuarta mengenakan kemeja abu-abu dan jins biru serta penutup kepala bermotif. Dia dipandu oleh seorang ustad saat mengucapkan kalimat syahadat. Setelah menuntaskan pengucapan kalimat syahadat, saksi yang hadir mengucapkan, “Allahu Akbar, sah.”.

Kabar Roger Danuarta memutuskan memeluk Islam tersebut dibenarkan Amru, Ketua Mualaf Center Yogyakarta. Menurut Amru, Roger mengucapkan syahadat pada Senin, 29/10, di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

“Iya benar. Tanggal 29 Oktober kemarin. Di rumah ustad Insan Mokoginta di Bekasi,” ungkap dia saat dihubungi lewat telepon, Selasa, 30/10.

Amru mendapat kabar tersebut dari Firman, seorang teman yang menyaksikan Roger Danuarta menjadi mualaf. Dia mengatakan Roger memang sudah lama mempelajari Islam. “Saya dapat info beliau sudah lama mempelajari Islam dan tertarik dengan Islam,” kata Amru.

Sampai saat ini masih diupayakan mendapat konfirmasi dari Roger Danuarta.

 

 

 

 

 

Sumber : tempo.co
Gambar : WowKeren.com

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *